Rapimwil Diperluas Dan Latihan Kepemimpinan Kader Menengah PPP Lampung

Iklan

Rapimwil Diperluas Dan Latihan Kepemimpinan Kader Menengah PPP Lampung

Redaksi
Sabtu, Oktober 05, 2019 | 23:16 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-05T16:16:50Z

Suaralampung.com-Bandar Lampung-Seperti biasa diawali dengan acara seremonial Rapimwil PPP provinsi Lampung yang bertempat dihotel Praba Bandarlampung, 5 Oktober 2019 dibukan oleh Hasanusi Bba, Ketua Wilayah Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) provinsi Lampung, 

Pada sesi wawancara dengan awak media, Hasanusi mengatakan bahwa Rapim ini menindak lanjuti hasil Rapimnas PPP dihotel, Marderly Serang-Banteng beberapa waktu lalu, yang tersimpul pada 3 point, yaitu : 

1. Dikembalikannya posisi Ketua dan Sekretaris  keposisi semula, yang pada saat pasca Pemilu dinonaktifkan oleh DPP PPP, sebagai contoh daerah Maluku dan Sumatra Selatan. Posisi Ketua dan Sekretaris dikembalikan pada tampuk pimpinan semula, sehingga tidak non aktif lagi. 

2. Tentang Pilkada ( Pemilihan Kepala Daerah ) yang sebelumnya yang menentukan Bakal calon adalah DPP, maka saat ini dipersilahkan jajaran ditingkat daerah yang melakukan Pilkada menentukan sendiri sesuai kriteria daerah masing - masing DPP sifatnya hanya mengamininya saja atas rekomendasi daerah yang diajukan ketingkat DPP. 

3. Terkait MUKTAMAR PPP,  DPP akan melihat kebutuhan Partai sehingga masukan dari berbagai tingkatan dan element yang berafiliasi dengan PPP akan menjadi rujukan waktu pelaksanaan Muktamar, dan hingga saat ini Muktamar mengerucut pada ahir tahun, yaitu Desember 2019.

" Nanti kita juga akan membuat Point point rekomendasi hasil Rapim ini ketingkat DPP, " jelas pria yang sering melakukan akselerasi humor dalam melakukan dialog dengan teman dan lawan komumikasi secara langsung Face to face dengannya. 

Ketika Suaralampung.com menanyakan tentang penurunan perolehan suara yang berkolerasi dengan perolehan KURSI DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten,  " Itu kan terjadi tidak hanya dilampung, tetapi merata diberbagai Dapil diseluruh Indonesia, walaupun sebetulnya kita ( Lampung ) telah melakukan upaya maksimal, tapi bukan rahasia umum lagi perihal penurunan tersebut, apa lagi anda anda teman teman pers sedikit banyak mengerti hal tersebut, tentu mengetahui hal hal yang berpengaruh terhadap penurunan tersebut, tapi saya masih bersyukur Karena itu yang terbaik yang Allah amanahkan terhadap upaya PPP Lampung, ada penurunan tetapi dibeberapa daerah justru ada peningkatan, saya ambil contoh Kabupaten Lampung Utara dan Lampung barat, Utara tadinya tidak ada Dewan saat ini 2019 ada satu Kursi Dewan PPP, demikian juga barat dari 2 kursi saat ini menjadi 3 Kursi dewan,  " papar Hasanusi dengan sedikit serius. 

Saat didesak tentang PPP kota arahnya dukungannya kemana pada Pilkada 2020 lagi lagi Hasanusi menegaskan kewenangan arah dukungan diserahkan kepada DPC PPP Kota Bandarlampung, sesuai hasil Rapimnas yang saat jelaskan diatas. 

" DPC Kota wait and see saja melihat perkembangan, dan kesamaan platform perjuangan Bakal Calon dengan Partai PPP, karena tentu DPC dalam hal ini tidak memiliki target yang terlalu mengawang awang tak jelas, kami juga tahu diri, yang terpenting kita siap berkolaborasi dengan teman koalisi dan Bakal calon untuk andil dipesta Demokrasi Pilkada 2020 " jelas Busyairi Ketua DPC PPP Kota Bandarlampung yang berada dilokasi Pelatihan Kepemimpinan Kader Tingkat Menegah tersebut. ( Joe, Bandarlampung  )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapimwil Diperluas Dan Latihan Kepemimpinan Kader Menengah PPP Lampung

Trending Now

Iklan

iklan