Sidak Pasar Kota Agung, Sekda Himbau Pedagang Patuhi Aturan

Iklan

Sidak Pasar Kota Agung, Sekda Himbau Pedagang Patuhi Aturan

Redaksi
Senin, Oktober 28, 2019 | 20:36 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-28T13:37:13Z

Tanggamus Suaralampung.com
Kota Agung -- Upaya Pemkab Tanggamus untuk merubah Pasar Kota Agung sebagai pasar yang bersih dan rapi di Kabupaten Tanggamus, semakin ditunjukkan dengan kembali turunnya Sekdakab ke pasar tersebut, Senin (27/10/2019).

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) kali ini, kembali Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meninjau kondisi pasar dari kebersihan, kerapihan dan ketertiban.

Disela sidak tersebut, Sekda menyatakan secara keseluruhan cukup puas dengan beberapa perubahan signifikan yang ada. "Kebersihan sudah bagus, tinggal dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di beberapa titik kecil saja. Kebersihan sudah oke lah, tidak ada lagi sampah berserakan dan penumpukan seperti sebelumnya. Tapi pengaturan pedagangnya yang masih kurang tegas, sehingga mengakibatkan kurangnya kerapihan," ungkapnya.

Sekda menambahkan, kebersihan, ketertiban dan kerapihan pasar Kota Agung merupakan tanggungjawab bersama, baik dari petugas maupun para pedagang setempat. Ia juga mengingatkan kepada para pedagang emperan.

"Pedagang yang masih memakai emperan, diharapkan untuk memperhatikan kerapihan, seperti pedagang ayam, seharusnya memakai kurungan, dan jangan diliarkan, lalu pedagang buah, juga harus memperhatikan tata letak, agar semua tertib dan terlihat rapih," terangnya.

Ia juga menegaskan agar para pedagang dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang ada. "Kalau para pedagang tidak mau diatur, maka kita akan turunkan Pol PP, untuk mengaturnya, tapi kami berharap jangan sampai itu yang kita pakai, kalau pedagang mau mengerti dan bisa saling bekerjasama dengan baik," tegasnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidak Pasar Kota Agung, Sekda Himbau Pedagang Patuhi Aturan

Trending Now

Iklan

iklan