Wabup Tinjau Akses Jalan Masuk Calon Politeknik Perikanan Tanggamus

Iklan

Wabup Tinjau Akses Jalan Masuk Calon Politeknik Perikanan Tanggamus

Redaksi
Selasa, Oktober 08, 2019 | 22:42 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-08T15:45:16Z

Tanggamus.Suaralampung.com. Kota Agung -- Wakil Bupati Tanggamus Hi AM. Syafi'i melakukan peninjauan akses jalan masuk Calon Politeknik Perikanan Tanggamus di Pekon Talagening, Kecamatan Kota Agung Barat, Selasa, (8/10/19).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten II Bidang Ekbang Fb Karjiono, Kepala Dinas Perikanan Kelautan Edy Narimo, Perwakilan Dinas PUPR Ari Yuda, Perwakilan BPKD Andriansyah, Perwakilan Bappelitbangda Fery Irawan, Perwakilan BPN Tanggamus M. Arif, Kepala SUPM Khairuddin HS,
Camat Kota Agung Barat Erlan Deni Saputra, serta Pj Kakon Way Gelang Yuliyani dan Pj Kakon Talagening Nopiansyah.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka menentukan akses jalan masuk ke lokasi Politeknik Perikanan yang tahun depan akan  resmi dibuka di Kabupaten Tanggamus. 

Adapun akses jalan yang akan dibebaskan dan dibangun jalan, sepanjang 700 meter dengan lebar 12 meter (dua jalur), yang merupakan hibah dari Pemkab Tanggamus.

Wabup dalam kesempatan tersebut menyampaikan sebagai bentuk dukungan, Pemkab Tanggamus akan menghibahkan lahan seluas lebih kurang 2 hektar untuk menjadi akses jalan masuk ke Politeknik Perikanan Kota Agung.

"Jadi Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghibahkan tanah lebih kurang 2 hektar dan kita akan buka akses dari Jalan Negara Lintas Barat Talagening menuju sekolahan (SUPM) yang terdekat dan strategis menuju lokasi (Politeknik). Harapannya setelah Politeknik ini berjalan anak-anak Tanggamus bisa memanfaatkan animonya untuk kuliah di lembaga pendidikan yang yang lebih tinggi terutama yang berkaitan dengan teknik pernelayanan, disamping mereka mempunyai bakat alam ditambah dengan akademis," terang Wabup.

Sementara Kepala SUPM Khoiruddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemda Tanggamus baik Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya. Ia berharap dengan berdirinya  Politeknik, anak-anak pelaku utama baik nelayan dan pembudidaya ikan bisa kuliah ditempat tersebut.

"Untuk itu benar-benar perlu dibekali dengan ilmu yang cukup dan teknologi yang cukup, agar bisa mengembangkan usahanya. Jadi nanti akan jadi di nelayan yang berjaya, dan semoga ekonomi di sekitar Politeknik ini akan juga berkembang, baik suplai konsumsi, penginapan maupun sarana sarana pendidikan yang lain," harapnya.

Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo melalui sambungan telepon mengatakan, bahwa selain lahan untuk akses jalan Politeknik, Pemkab Tanggamus bersama BPN Tanggamus juga akan mengupayakan penggunaan lahan eks HGU PT. Fishtama yang berada di Pantai Sawmil, Wonosobo, sebagai lahan praktek mahasiswa Politeknik nantinya. 

Edy menambahkan, bahwa pada tahun 2020, Politeknik sudah mulai menerima mahasiswa baru. "Tahun depan (2020) Politeknik sudah menerima mahasiswa baru. Untuk SUPM nya sendiri tahun ini terakhir menerima siswa, karena tahun depan statusnya sudah meningkat menjadi Politeknik," terangnya.(Saripudin/Kurdianto/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Tinjau Akses Jalan Masuk Calon Politeknik Perikanan Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan