Warga Kampug Segalameder Keluhkan Dampak Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT KSP KRIYA SWRANA PUBIAN

Iklan

Warga Kampug Segalameder Keluhkan Dampak Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT KSP KRIYA SWRANA PUBIAN

Redaksi
Rabu, Oktober 23, 2019 | 19:20 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-23T12:21:10Z

Suaralampung.Com.
Lampung Tengah -Warga Kampug  Segalameder Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah  mengeluhkan limbah fly ash atau abu terbang dari cerobong asap pabrik  Kelapa sawit PT KSP  KRIYA SWRANA PUBIAN. Debu hitam  pembakaran  dari pabrik  Sawit itu terbawa angin dan menyebar ke rumah-rumah  sejak enam bulan .terakhir..seperti yang disampaikan oleh  Bapak Hendra  Winata saputra (50) yang mewakili warga Kampung Segala mider di kantor PWI Lampung tengah Rabu (23/10/2019)

"Saya dan rekan mewakili masyarakat Kampung Segala Mider sangat khawatir dengan polusi ini. karena dampak dari abu ini sudah banyak mayrakat sekitar yang terserang penyakit  gatal gatal,batuk dan pilek.ungkapanya

Hal senada juga disampaikan bapak Selamet(60) Polusi atau pecemaran yang dikeluarkan oleh PT KSP  ini sudah sangat memprihatinkan  di lingkungan mayarakat kampung segala mider sudah banyak mayarakat yang terkena penyakit batuk dan pilek.

Selamet menuturkan saya sudah pernah langsung menyampaikan keluhan mayarakat ini ke manager PTKSP Bapak Alek namun tidak ada  tindakan untuk mengatasi pencemaran .Sampai saat ini.
 rumah saya terpapar debu berwarna  ke abu abuan/hitam  .setiap siang dan sore hari. kami selaku masyrakat awam bingung kemana lagi kami akan mengadu .permasalahan  kami ini .kami berharap dengan PWI Lampung Tengah bisa  menyampaikan keluhan masyrakat Kampung segala mider ke pihak  pemerintah  Kabupaten Lampung. Tengah untuk.memeriksa  izin(IPAL)PT KSP PUBIAN. untuk turun langsung meninjau ke lapangan ungkpanya.

Menyikapi permasalahanini Ketua PWI 
Lamteng Ganda Hariyadi mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait. "Kita akan coba komunikasi dengan pihak terkait atas keluhan warga ini. Kalau memnag terkesan ada pembiaran atas sebaran limbah abu itu, kita akan selesaikan persoalan ini sampai tuntas," tegasnya

Camat Pubian Bapak Zulkarnain yang di konpermasi melalui sambungan telpon seluler  membenarkan kejadian ini dia sangat menyesalkan dengan kejadian ini  ' memang PT  KSP  Pubian  selama ini tidak membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah kecamatan pubian  sudah beberapa kalii kami undang untuk bisa hadir di Rapat koordinasi (RAKOR )tidak satupun perwakilan mereka  yang hadir  ungkapnya.(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampug Segalameder Keluhkan Dampak Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT KSP KRIYA SWRANA PUBIAN

Trending Now

Iklan

iklan