Yonasyah Sesalkan Kejadian Lakalantas Yang Terjadi di Proyek SPAM Rajabasa

Yonasyah Sesalkan Kejadian Lakalantas Yang Terjadi di Proyek SPAM Rajabasa

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Bacalon Wakil Walikota Bandarlampung, Yonasyah angkat bicara terkait adanya kejadian lakalantas pada proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Jl. ZA. Pagar Alam, Rajabasa, yang telah memakan korban. Yonasyah sangat menyesalkan dan turut prihatin atas kecelakaan kerja lantaran dianggap sebagai salah satu kelalaian dari 
pihak kontraktor untuk meminimalisir potensi kejadian tersebut, pada Kamis (17/10)

Menurutnya amdalalin sebagai salah satu panduan operasional pengerjaan proyek harusnya dapat dipersiapkan dengan baik oleh pihak kontraktor untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan kerja. Oleh sebab itu, dirinya sangat menyesalkan dan turut prihatin atas kecelakaan tersebut. 

Lebih lanjut Yonasyah yang memang diketahui berlatar belakang pengusaha konstruksi sebelum dirinya memutuskan berniat mengikuti pilwakot Bandarlampung mengatakan bahwa analisis dampak lingkungan dan lalu lintas (amdalalin) selalu menjadi pertimbangan utama dirinya setiap mengerjakan proyek-proyek konstruksi selama ini.

Dia juga menambahkan, menurutnya nyawa manusia lebih penting dari keuntungan bisnis itu sendiri. "Dalam proyek pembangunan apapun tentu keselamatan adalah pokok utama, untuk itu Amdal adalah hal terpenting untuk menjadi pertimbangan utama, proyek pengerjaan harus berjalan maksimal karen itu demi kepentingan masyarakat, tapi keselamatan pengguna jalan dan warga juga adalah hal yang tidak bisa diabaikan," kata dia.

Selain itu, sebagai masukan Yonasyah juga menuturkan agar harus segera ada tindak lanjut dan evaluasi agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban lagi. Dirinya juga mengingatkan jika pembangunan itu dilakukan diruas jalan yang cukup padat dilalui pengguna jalan. Yonasyah berharap, pihak-pihak terkait seperti Polresta dan Dishub harus melakukan evaluasi kejadian ini bersama pengembang proyek, agar jangan sampai kejadian seperti ini terjadi lagi. 

Sebab kebijakan ini sudah baik dibuat oleh Walikota untuk memenuhi Kebutuhan air masyarakat yang memang sering kali mengalami kesulitan air di setiap kali kemarau, jangan sampai kebjakan yang sudah tepat ini justru menimbulkan polemik karena adanya ketidak profesionalan jajaran teknis dibawah" ujarnya.

Sejalan dengan yang dikatakan Yonasyah, Direktur Teknik PDAM Way Rilau, Suparji mengatakan setiap proses pembangunan yang memanfaatkan ruang manfaat jalan sudah pasti akan menimbulkan dampak pada kelancaran dan kenyamanan lalu lintas. Namun demikian harusnya pihak yang mengerjakan proyek dapat lebih serius dan harus ada evaluasi menyeluruh pasca kejadian ini.

"Menjadi kewajiban pihak pelaksana untuk meminimalisir dampak tersebut, semoga info yg diberikan menjadi bagian evaluasi dan perbaikan," Proyek SPAM JL. ZA. Pagar Alam, Rajabasa sendiri diketahui dikerjakan oleh PT.Adya Tirta Lampung (ATL) selaku pelaksana proyek hingga berita ini diturunkan pihak tersebut belum berkomentar atas kecelakaan tersebut. (Tika/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonasyah Sesalkan Kejadian Lakalantas Yang Terjadi di Proyek SPAM Rajabasa"

Posting Komentar