Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Tutup Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Way Kanan

Iklan

Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Tutup Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Way Kanan

Redaksi
Kamis, November 07, 2019 | 22:05 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-07T15:06:03Z


Suaralampung.Com.
Way Kanan - Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, pada Kamis ( 07 November 2019), Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Hadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Way Kanan.

Dikatakan Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya." Saya menyambut baik kegiatan yang telah terlaksana pada hari ini sebagai upaya kita meningkatkan tertib pelaksanaan kegiatan pembinaan posyandu sebagai pos pelayanan kesehatan dan gizi yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan dan pelayanan dari aparatur pemerintah, dan tentu hal ini perlu adanya pembinaan dan komitmen dalam  mendukung penurunan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi serta pencegahan dan penurunan stunting," Kata Dia.

Dilanjutkannya, Dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M  dan Bapak Wakil Bupati DR.H.Edward Antony dalam menjalankan roda pemerintahan dan Roda Pembangunan di Kabupaten Way Kanan, berbagai pembangunan  yang dilaksanakan di berbagai sektor, baik pembangunan fisik maupun non fisik mengacu pada visi dan misi sebagai tuntunan dalam melaksanakan pembangunan, Way Kanan.

Maju Berdaya Saing 2021 dengan enam agenda pokok prioritas pembangunan salah satunya Meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dibawah Kepemimpinan beliau berdua berbagai capaian dan keberhasilan pembangunan disektor kesehatan  telah diraih Diantaranya, telah dibangun RSUD yang baru,  terakreditasinya puskesmas kita, tersedianya Way Kanan eye centre dan adanya pelayanan cuci darah atau Hemodialisa Di RSUD ZA Pagar Alam dan Penghargaan STBM Award  dari Menteri Kesehatan RI bersama 19 Kabupaten/Kota dari 514 Kabupaten/kota se Indonesia,  dan merupakan satu-satunya kabupaten kota  dari Provinsi Lampung yang meraih penghargaan itu,  serta berbagai penghargaan - penghargaan lainnya disektor kesehatan maupun disektor lainnya.

Perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan pada diberbagai sektor  kehidupan masyarakat terus ditingkatkan, Pemerintah sangat menyadari seiring dengan kemajuan zaman yang ditandai dengan berkembangnya informasi dan tingkat kemampuan intelektual manusia, bersama dengan itu pula peran perempuan khususnya dalam keluarga terus berubah.

"Saat ini perempuan berperan besar dalam kehidupan keluarga, dengan tetap menjalankan tugasnya di sektor domestik sebagai ibu dan istri, juga berperan aktif dibidang sosial dan ekonomi sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga, untuk itu  kaum perempuan juga perlu ditingkatkan keterampilan dan  pengetahuan serta kemampuannya  melalui  berbagai pelatihan  seperti halnya Pelatihan Kader posyandu yang terselenggara pada hari ini  yang diharapkan dapat  meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan peran perempuan dalam proses masalah stunting," Kata Dia.

Ditambahkannya, "Saya berharap betul  Pelatihan yang telah terlaksana hari ini dapat  memberikan nilai manfaat  yang besar bagi kita semua dalam upaya kita  membentuk dan membina usaha keluarga yang berkelanjutan karena Kabupaten Way Kanan Maju dan berdaya saing adalah keterlibatan, semangat, motivasi, kreativitas dan inovasi dari kita semua," Kata Dia.

 "Kepada Narasumber yang telah   memberikan ilmu dan pengalamannya, Kepada  semua peserta pelatihan  yang juga secara aktif mengikuti pelatihan ini, Saya menyampaikan ucapan terimakasih semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan ibu – ibu Kader Posyandu," Tutupnya.

Wartawan : Tayib/Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Tutup Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan