Penyelenggaraan Binter Terpadu di Kampung Suka Negeri Oleh Kodim 0427 Way Kanan diapresiasi Bupati

Iklan

Penyelenggaraan Binter Terpadu di Kampung Suka Negeri Oleh Kodim 0427 Way Kanan diapresiasi Bupati

Redaksi
Kamis, November 07, 2019 | 22:19 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-07T15:19:58Z


Suaralampung.Com.
Way Kanan - Penyelenggaraan Binter Terpadu Perbaikan Jambatan di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan, oleh Kodim 0427 Way Kanan diapresiasi Bupati, Pada 
( 7November 2019).

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan,
Percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah, dan wujud dari keikutsertaan salah satu elemen yang ada dapat kita lihat pada pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TNI Kodim 0427 Way Kanan dalam rangka memperbaiki jalan terputus yang pelaksanaannya hampir selesai.  

Kegiatan Binter Terpadu ini merupakan bentuk kepedulian sosial Kodim 0427 Way Kanan kepada masyarakat yang aksesnya jalannya terhambat akibat jembatan ini terputus.  Kegiatan ini juga ditujukan TNI untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Dengan demikian pelaksanaan Binter Terpadu bermakna membangun kembali budaya gotong royong dan kebersamaan anak bangsa yang belakangan ini tampak semakin menipis. Menipisnya rasa kebersamaan dan budaya gotong royong sangat kita rasakan pada era global ini. Adanya fenomena-fenomena eksternal yang berpengaruh pada internal kita, seperti sifat individualisme, sifat yang mengutamakan kepentingan sendiri dan kurang peduli terhadap sesama. 

Demikian pula pola hidup hedoisme dan konsumeriasme telah menggerogoti pola hidup sederhana, nilai-nilai agama serta nilai-nilai luhur bangsa. Dalam kondisi demikian, Binter Terpadu mempunyai arti dan peran strategis membangkitkan kembali kebersamaan, gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa. Dengan kembalinya semangat kebersamaan, gotong royong serta pola hidup berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa, maka akan lahir rasa senasib seperjuangan dan pada gilirannya akan mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan ketenteraman yang akan mendorong meningkatnya persatuan dan kesatuan bangsa.

 "Saya menyampaikan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Kodim 0427 dan semua pihak  yang terlibat baik secara  langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan Binter Terpadu perbaikan jambatan di Kampung Suka Negeri ini," Kata Bupati.

Wartawan  : Tayib /Rijal





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyelenggaraan Binter Terpadu di Kampung Suka Negeri Oleh Kodim 0427 Way Kanan diapresiasi Bupati

Trending Now

Iklan

iklan