PKS SMAN Talang Padang Binaan Polres Tanggamus Ikuti Lomba Tingkat Polda Lampung

Iklan

PKS SMAN Talang Padang Binaan Polres Tanggamus Ikuti Lomba Tingkat Polda Lampung

Redaksi
Kamis, November 07, 2019 | 20:00 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-07T13:00:40Z

Tanggamus Suaralampung.com.  Dua tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Tanggamus dinilai kemampuannya oleh Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Lampung.

Kemampuan tersebut, meliputi PBB dan Senam Lalu Lintas yang digelar di Aula Paramasatwika Polres Tanggamus.

Kemudian menariknya terdapat simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TP-TKP) di halaman Mapolres.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH. mengungkapkan, lomba tersebut diikuti oleh 30 anggota PKS SMAN 1 Talang Padang, terbagi dari dua tim.

"Hari ini diadakan lomba PKS 
Diantaranya PBB, senam lalu lintas dan TPTPK Laka Lantas. Kegiatan digelar dalam program rutin Dit Lantas Polda Lampung setiap tahunnya juga dalam rangkaian peringatan HUT Lantas 2019," ungkap AKP Yuniarta usai kegiatan. 

Lanjutnya, pesertanya merupakan pelajar SMAN 1 Talang Padang Tanggamus yang selama ini telah dibina Polres Tanggamus.

"Ini binaan Kapolres Tanggamus dan Sat Lantas, berdasarkan penilaian mereka layak untuk mengikuti lomba tingkat Polda Lampung ini sehingga diikutkan dalam kegiatan ini," bebernya.

Adapaun juri penilai, AKP Yuniarta menjelaskan bahwa penilaian oleh tim Dit Lantas Polda Lampung dan akan diumumkan juaranya oleh Polda Lampung.

"Hasilnya nanti diumumkan oleh Dit Lantas, sebab masih ada rangkaian beberapa Polres lain yang melaksakan dan ini merupakan hari terkahir," jelasnya.

Kesempatan itu Kasat berharap, melalui program PKS di sekolah-sekolah, mampu menjadikan pelajar dapat disiplin sejak dini.

"Kami memberikan sikap disiplin kepada anak-anak sekolah untuk tertib belalu lintas. Sehingga sejak dini, para pelajar mengerti pentingnya hal tersebut juga menjadi contoh bagi sekolah lain," harapnya.

Ditempat sama, Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md mengaku bangga dan mengapresiasi PKS SMAN Talang Padang yang dapat menunjukan kehliannya dengan baik.

"Sangat bagus penampilan mereka, mudah-mudahan meraih hasil terbaik dan menjadi juara," ucapnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKS SMAN Talang Padang Binaan Polres Tanggamus Ikuti Lomba Tingkat Polda Lampung

Trending Now

Iklan

iklan