Sinergi PNM Dengan Universitas IslamNegeri Raden Intan Lampung Melakukan Capacity Building

Iklan

Sinergi PNM Dengan Universitas IslamNegeri Raden Intan Lampung Melakukan Capacity Building

Redaksi
Rabu, November 27, 2019 | 15:29 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-27T08:28:05Z

Suaralampung.com-Bandar Lampung-PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melakukan pelatihan pendampingan usaha atau capacity building untuk para nasabah Program Kemitraan Bina Lingkungan PNM Cabang Lampung. PNM bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dalam hal ini diisi oleh Ibu. Any Eliza,S.E,M.Ak – Kepala Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis untuk memberikan pelatihan dengan tema "Pembukuan Praktis dan Akutansi Dasar Untuk Pelaku UMKM". Pelatihan pendampingan usaha tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung pada Rabu (27/11/19).


PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang wajib menyalurkan pembiayaan program kemitraan kepada pengusaha kecil guna meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Upaya penguatan UMK tersebut bukan hanya melalui pinjaman finansial untuk membiayai modal kerja dan atau pembiayaan aktifa tetap, akan tetapi pendampingan usaha (Capacity Building) melalui pelatihan, pendidikan, pemagangan, pemasaran dan promosi serta hal lain yang terkait dengan peningkatan produktivitas mitra binaan.

Capacity building atau pelatihan pendampingan usaha dihadiri oleh 30 peserta nasabah Program Kemitraan Bina Lingkungan PNM Cabang Lampung dengan narasumber dari Universitas Negeri Islam Lampung. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wirausaha mitra PNM, memberikan motivasi usaha untuk meningkatkan kinerja mitra PNM, untuk membangun silahturahmi yang terjalin antara nasabah dan nasabah, untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik antara nasabah dengan karyawan PNM, sebagai salah satu bentuk kontribusi PT PNM dalam upaya pemberdayaan UMKM dan sebagai ajang promosi mengenai PNM pada nasabah-nasabah.


Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)


PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.854 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 628 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar. (rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi PNM Dengan Universitas IslamNegeri Raden Intan Lampung Melakukan Capacity Building

Trending Now

Iklan

iklan