Wabup Hadiri Pelatihan Ketua TP PKK Pekon 12 Kecamatan

Iklan

Wabup Hadiri Pelatihan Ketua TP PKK Pekon 12 Kecamatan

Redaksi
Rabu, November 13, 2019 | 23:20 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-13T16:20:31Z

Tanggamus Suaralampung.com   Gisting- Wakil Bupati Hi. AM.Syafi'i, menghadiri Pelatihan Ketua TP PKK Pekon di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Selasa (12/11/19).

Adapun peserta Pelatihan berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus, yakni Pulau Panggung, Semaka, Pugung, Gisting, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Bulok, Cukuh Balak, Air Naningan, Ulu Belu dan Sumberejo.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan agar dapat aktif mengawal kegiatan PKK, agar dapat terakomodir dalam anggaran Dana Desa.

"Sebagai seorang istri Pejabat di Pekon bersikaplah sebagai layaknya istri pejabat yang mendorong suami agar bekerja melaksanakan program dengan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku."

"Jadilah pembisik, pengarah yang baik bagi suami, sehingga Dana Desa bisa direalisasikan dengan benar, sehingga dana desa bukan menjadi musibah tetapi menjadi berkah bagi kelancaran pembangunan di pekon," ujar Wabup.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Dinas PMD yang disampaikan Kabid Pemberdayaan Lembaga Evi Yunianti, dikatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu dan pengembangan kinerja bagi Ketua TP PKK Pekon. Pelatihan sendiri dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 12 s.d 13 Nopember 2019. 

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ny. Ismaniar Rahman, mengatakan dalam rangka meningkatkan kapasitas, kualitas, Gerakan PKK diharapkan ikut serta melaksanakan pembangunan nasional.

"Untuk itu saya mengajak kepada TP PKK Pekon untuk bangkit dan  memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan administrasi dan memajukan perekonomian masyarakat desa serta mengatasi kesenjangan pembangunan nasional dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, serta para Nara Sumber dari TP PKK Tanggamus, yang terdiri dari Wahyu Widayati, Retno Ningsih dan Fariza Razi.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Hadiri Pelatihan Ketua TP PKK Pekon 12 Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan