23 Guru Ngaji Ikuti Pelatihan Di Desa Fajar Baru Jati Agung Lampung Selatan

Iklan

23 Guru Ngaji Ikuti Pelatihan Di Desa Fajar Baru Jati Agung Lampung Selatan

Redaksi
Rabu, Desember 25, 2019 | 20:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-25T13:04:33Z

Suaralampung.Com
Jati Agung - Pengurus  Dewan  Dakwah  Islam  Indonesia   ( DII ) Propinsi  Lampung   Gelar  Pelatihan pengajaran  23  Guru  ngaji  di  Aula Balai Desa Fajar  Baru Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Rabu (25/12/2019)

Murdianto.M.Sos.  dalam pelaksanaan nya,  di dampingi   M.Agus Budiantoro.SHI. Kepala Desa Fajar Baru,  dan di ikuti Aparatur Pemerintahan Desa,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  serta 23 Guru ngaji tingkat TPA Se Desa Fajar Baru.

Dalam  Pantauan  awak media  Murdianto.M.Sos. sampaikan beberapa pembelajaran guna meningkatkan  pendidikan  di  tingkat  TPA, antara lain,
Metode   pelatihan  bacaan Iqro. 
Metode   Tahsinul  Al Quran
Metode  Tamyiz  Terjemh Al Quran
Metode   Manajmen Tingkat   TPA
Metode   Menghahafal  Al Quran
dan  belajar Khutbah  Juma`at.

Pada kesempatan nya, Murdianto.M.Sos.
mengatakan,  "Selain  metode Texnis pengajaran,  kegiatan  pelatihan ini  pun di pokus  pula kepada  pembinanan,  untuk kader kader pendidik,  bukan hanya di Kecamatan Jati Agung saja,  tetapi di  semua  wilayah Lampung  pun  sudah terealisali  kegiatan  seperti ini,  yang di  lakukan pengurus Dakwah Islam Indonesia ( DII ), "ungkap nya.

Masih  di  tempat  yang  sama,  M. Agus Budiantoro.SHI. mengatakan, "Pelaksanaan pelatihan ini selain agenda Desa, ini pun salah satu pertemuan  ajang  silaturahmai  dengan para guru ngaji yang ada di Desa Fajar Baru, kegunan nya untuk lebih memperdalam lagi pengetahuan nya dalam ajar mengajar di tingkat  Pendidikan TPA yang ada,"  kata nya.

M.Agus Budiantoro.SHI. pun menambahkan, "Perlu di  ketahui  bersama,  kami  aparatur pemerintahan Desa sengaja pelaksanan ini menggandeng Tim Pendidik  dari Tingkat Propinsi,  agar ada  nya  nilai Plus untuk sering pengetahuan. di katakan pula oleh nya, bahwa kegiatan  tersebut di alokasikan nya Dana Desa ( DD ) ahir Tahun 2019," terang nya.


Wartawan : Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 23 Guru Ngaji Ikuti Pelatihan Di Desa Fajar Baru Jati Agung Lampung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan