30 Peserta Umrah Pemkab Lampung Selatan Ikut Manasik, 5 Desember Diberangkatkan

Iklan

30 Peserta Umrah Pemkab Lampung Selatan Ikut Manasik, 5 Desember Diberangkatkan

Redaksi
Selasa, Desember 03, 2019 | 00:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-02T17:24:36Z


 

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sebanyak 30 masyarakat peserta program umrah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti manasik di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Senin (2/12/2019).

Masyarakat yang akan berangkat umrah ini merupakan para pemenang lomba MTQ, guru mengaji, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur dari Kodim 0421 serta Polres Lampung Selatan.

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Drs. A. Kholil menjelaskan, para jamaah tersebut akan melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari dan mulai diberangkatkan pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang.

"Nanti jemaah umrah ini akan berada di Madinah selama 3 hari dan Mekkah 4 hari, dan 2 hari sisanya di perjalanan. Rencananya para jemaah umrah akan dilepas pemberangkatannya di Masjid Agung Kalianda tanggal 5 besok dan sudah kembali ke tanah air tanggal 13 Desember 2019," tutur Kholil dalam laporannya.

Menurut dirinya para jemaah umrah nantinya akan mendapatkan koper, tas, kain ihrom sebagai fasilitas pendukung untuk pelaksanaan ibadah umrah tersebut.

Kholil pun berharap, sesampainya di Tanah Suci para jemaah umrah bisa menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Lampung Selatan.

"Nanti disana jaga kesehatan, jangan lupa doakan Kabupaten Lampung Selatan dan juga Pak Plt Bupati H. Nanang Ermanto supaya selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin kabupaten kita tercinta ini," imbuh Kholil.

Sementara, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan Burhanuddin, SH, MH yang membuka secara resmi kegiatan manasik itu meminta agar para peserta umrah benar-benar memahami dan mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesungguhan hati.

Sehingga pada saatnya nanti, para peserta umrah dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

"Untuk itu, melalui pelaksanaan bimbingan manasik umrah ini, saya berharap kepada saudara-saudara jemaah peserta umrah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019, akan mendapatkan pengetahuan tata cara beribadah umrah yang sesuai dengan ajaran Islam," ujar Burhanuddin yang menyampaikan sambutan Plt Bupati.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada para jemaah peserta umrah, agar selama berada di Tanah Suci Mekkah nanti selalu memelihara dan menjaga kesehatan fisik, serta mental dengan sebaik-baiknya.

"Jangan pernah menganggap remeh untuk memelihara kebugaran jasmani dan mental. Sesampainya disana jangan takabur, hindari pertengkaran dan kemarahan yang hanya akan merusak ibadah yang saudara laksanakan. Jaga kebersamaan dan sikap tolong menolong," tandasnya. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 30 Peserta Umrah Pemkab Lampung Selatan Ikut Manasik, 5 Desember Diberangkatkan

Trending Now

Iklan

iklan