Akibat Hujan Lebat dan Arus Tegangan Tinggi 4 KK Didesa Gedung Agung Alami Kerugian dan Cemas

Iklan

Akibat Hujan Lebat dan Arus Tegangan Tinggi 4 KK Didesa Gedung Agung Alami Kerugian dan Cemas

Redaksi
Minggu, Desember 29, 2019 | 16:26 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-29T09:29:05Z

suaralampung.com
Lampung Selatan - Akibat Hujan lebat yang terjadi Sabtu malam (28/12/19) 4 rumah warga di Desa Gedung Agung kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung Selatan telah menjadi korban tegangan listrik dari PT. PLN.

Dituturkan oleh Irwansyah salah satu korban,dia dan beberapa tetangganya lainnya mengalami kerugian berupa rusaknya perlengkapan elektronik dan putusnya lampu penerangan di rumah mereka, kepada awak media korban mengatakan peristiwa itu terjadi tadi hari Sabtu kemarin (28/12) saat hujan lebat sekitar pukul 23:00 WIB tiba tiba segala lampu di kediamannya padam juga peralatan rumah tangga seperti kulkas,jipas angin,AC dan televisi secara bersamaan mati total dan rusak.
Ke empat warga yang mengalami kerugian akibat tegangan listrik tersebut yakni,irwansyah.sumaryono.surati dan sartono 

Aswanto, kepala Desa Gedung Agung yang sempat dimintai keterangan terkait prihal tersebut,"menjelaskan tak hanya rumah warga mas dan kediaman saya juga terjena dampak musibah itu, kejadian ini diduga karena  arus dari tegangan tinhgi PLN di rumah rumah warga yang spontan tiba tibspontandisaat hujan lebat tadi malam.

Warga di Desa setempat hingga kini masih mengalami ke khawatiran karena tiang listrik yang berada di desa tersebut jika dipegang dengan yangan yelanjang saja sangat terasa dialiri setrum.
Masih di katakan oleh kepala Desa kehawatiran warga adalah pada anak anak mereka yang sering bermain dekat tiang listrik PLN  dan sangat berbahaya sekali karena ditakutkan jika tidaj aegera di atasi akan memakan korban jiwa."cemasnya

Sebagai Kepala Desa, Aswanto berharap pada pihak PT. PLN atau aparat  terkait seperti pemerintah daerah dapat meninjau kelokasi di Desa Gedung Agung guna memberikan jalan keluar dan membantu para korban akibat tegangan tinggi tersebut,sedabgkan jumlah kerusakan belum bisa di tercatat namun tafsiran kerugian diperkirakan hingga puluhan juta Rupiah.(rosy)




Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hujan Lebat dan Arus Tegangan Tinggi 4 KK Didesa Gedung Agung Alami Kerugian dan Cemas

Trending Now

Iklan

iklan