Anggota DPRD Way Kanan Sairul Sidiq,SH Dampingi Bupati Pada Rembuk Pendidikan di Kecamatan Bahuga

Iklan

Anggota DPRD Way Kanan Sairul Sidiq,SH Dampingi Bupati Pada Rembuk Pendidikan di Kecamatan Bahuga

Redaksi
Jumat, Desember 20, 2019 | 14:22 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-20T07:22:39Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Rembuk Pendidikan yang diadakan di Kecamatan Bahuga  dihadiri Bupati Raden Adipati Surya bersama Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Sairul Sidiq SH dari Fraksi PKB di Kampung Mesir Illir.Kamis (19/12).

Selain Anggota DPRD kabupaten Way Kanan juga di hadiri oleh Kadis Pendidikan , Satpol PP dan Camat Bahuga serta seluruh kepala sekolah dan pengawas sekecamatan Bahuga.

Bupati H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M saat menyampaikan arahannya pada Rembuk Pendidikan se-Kecamatan Bahuga yang dilangsungkan di Kampung Mesir Ilir mengatakan, Pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Pendidikan merupakan asfek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat.

Dalam Undang-undang sistem kependidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bukanlah hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan luas akan ilmu dan teknologi.

Raden Adipati Surya menegaskan pendidikan merupakan bagian dari prioritas lainnya, yaitu dalam upaya pengentas kemiskinan, "Dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik,"Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati kelahiran Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu itu meminta pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih untuk melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan pembangunan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan.

"Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dan membuat kebijakan untuk memajukan pembangunan dibidang pendidikan seperti merealisasikan 20% dari anggaran APBN untuk bidang pendidikan, Bantuan Operasional Sekolah dan lain-lain,"Jelasnya.

Selanjutnya Raden Adipati Surya juga menegaskan agar pemangku kepentingan pendidikan untuk lebih serius lagi dalam bekerja sama mengelola semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, "Saya berharap dari Rembuk Pendidikan ini dapat memberikan andil untuk memajukan dunia pendidik di Kabupaten Way Kanan,"sambungnya.

Pada kegiatan itu Raden Adipati Surya memberikan piagam dan Bea siswa kepada sejumlah pelajar dalam wilayah Kecamatan Bahuga.

Wartawan : Tayib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Way Kanan Sairul Sidiq,SH Dampingi Bupati Pada Rembuk Pendidikan di Kecamatan Bahuga

Trending Now

Iklan

iklan