Antisipasi Jelang Tahun Baru, Satgas Nataru Pertamina Pastikan Kesiapan Sarfas di Sepanjang Tol Trans Sumatera

Iklan

Antisipasi Jelang Tahun Baru, Satgas Nataru Pertamina Pastikan Kesiapan Sarfas di Sepanjang Tol Trans Sumatera

Redaksi
Senin, Desember 30, 2019 | 19:30 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-30T12:30:37Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Menjelang puncak arus tahun baru disepanjang Tol Trans Sumatera, Pertamina melakukan peninjauan lapangan kesiapan sarana dan fasilitasnya di Tol Trans Sumatera. Peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono bersama Senior Vice President Business Operation, Yanuar Budi Hartanto, Vice President Customer Care, Mars Ega, General Manager Marketing Operation Region II Sumbalgsel, Primarini, dan General Manager Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto.

"Peninjauan ini memastikan ketersediaan stok di lapangan serta mengapresiasi kinerja para operator, motoris, dan awak mobil tanki yang selalu siaga melayani pelanggan," kata Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf. 

Selama Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru), Pertamina menyiagakan sarana dan fasilitas di 13 titik Rest Area Tol Trans Sumatera, selain menjual bahan bakar minyak (BBM), Pertamina juga menyediakan produk Pelumas serta Bright Gas.

"Sejak dimulai Satgas Nataru pada 18 Desember lalu, terdapat peningkatan rata- rata konsumsi di ruas Tol Trans Sumatera, baik untuk jenis Gasoline maupun Gasoil," ujar Rifky. Untuk Gasoline di jalur A Bakauheni menuju Palembang terdapat peningkatan hingga 2477%, sedangkan jalur B Palembang menuju Bakauheni meningkat sebesar 569%. Untuk Gasoil jalur A terdapat peningkatan 176% dan jalur B meningkat 139%.

Mengantisipasi lonjakan tersebut, Rifky mengatakan Pertamina telah menyiapkan beberapa langkah. "Antara lain penempatan tanki mobile storage di beberapa titik serta layanan motoris yang dapat di akses melalui Call Center 135," tambahnya. Pada kesempatan ini Condro, Yanuar, Ega, Primarini, dan Joko juga memberikan santunan bagi anak yatim serta bingkisan bagi operator, motoris, dan AMT yang sedang bertugas.

"Konsepnya adalah berbagi keberkahan. Dengan semua hasil yang kami capai tentunya Pertamina harus berkontribusi lebih lagi kepada yang membutuhkan. Untuk operator, motoris, serta AMT, merekalah pejuang energi lini depan Pertamina selama masa Satgas Nataru, pekerja keras yang tiada henti melayani pelanggan Pertamina dengan senyuman," kata Condro.

Santunan anak yatim sebesar 100 Juta Rupiah tersebut disalurkan untuk dua (2) panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kasih Nusantara dan Eiben Lezer. Pada peninjauan kali ini total 32 orang  operator, motoris, dan AMT yang mendapatkan bingkisan langsung. Communication & CSR Region Sumbagsel. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Jelang Tahun Baru, Satgas Nataru Pertamina Pastikan Kesiapan Sarfas di Sepanjang Tol Trans Sumatera

Trending Now

Iklan

iklan