Bupati Lamtim Kukuhkan FKDM Tingkat Kecamatan Sekabupaten Lampung Timur

Bupati Lamtim Kukuhkan FKDM Tingkat Kecamatan Sekabupaten Lampung Timur

Suaralampung.com Lampung Timur -. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Sambutan Dilanjutkan dengan Pengukuhan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Kamis (12 Desember 2019). 

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis , Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Sukadana, Sahrun beserta Forkopimcam dan para Kapolsek se-Lampung Timur.  

Sebagai informasi Dasar pembentukkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah. Pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu wujud dan upaya antara Pemerintah  Daerah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh etnis, tokoh pendidikan dan lain-lain secara sinergitas, dan bertujuan guna membangun dan memelihara kondisi kepekaan, kesiagaan dan antispasi masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya bencana baik bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia khususnya di Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam penyampaiannya pada acara yang mengukuhkan 168 orang itu, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sampaikan selamat atas dilantiknya Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan dan berharap para pengurus mampu memberikan kontribusi yang terbaik serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah.

"Semoga nantinya program-program kerja yang diusung kepengurusan yang baru dikukuhkan akan mampu memberikan maanfaat untuk kemajuan, terutama di bidang keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Bumei Tuwah Bepadan yang sama-sama kita cintai ini", ucapnya.

Lebih lanjut Zaiful berharap Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan sangat diharapkan dapat mengemban peran dan fungsinya secara maksimal sebagai wadah Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kedaulatan masyarakat bersama khusunya di Wilayah Kabupaten Lampung Timur.

"Oleh karena itu, saya sangat berharap agar kepengurusan yang baru nanti mampu menjawab segala tantangan diatas termasuk dalam mensukseskan PILKADA bulan september mendatang. tentunya harapan kita agar warga masyarakat kita di Lampung Timur ini jangan sampai terpecah belah dan terkotak-kotak hanya karena kepentingan, pribadi, kelompok dan golongan sesaat yang mengorbankan masyarakat, kita ingin pemilihan kepala daerah ini berjalan dengan baik".

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja/rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lamtim Kukuhkan FKDM Tingkat Kecamatan Sekabupaten Lampung Timur"

Posting Komentar