Dihadiri Bupati LDII Tanggamus Gelar Baksos GOW dan Peringatan Hari Ibu

Iklan

Dihadiri Bupati LDII Tanggamus Gelar Baksos GOW dan Peringatan Hari Ibu

Redaksi
Selasa, Desember 31, 2019 | 00:16 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-30T17:17:10Z

Tanggamus Suaralampung.com Air Naningan--Bupati Tanggamus Dewi Handajani Menghadiri Bhakti Sosial (Baksos) Gabungan Organisasi Wanita(GOW) Kabupaten Tanggamus dan Peringatan Hari Ibu, acara digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanggamus yang di pusatkan di Pon-Pes Nurul Huda Pekon/Desa Waiharong Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus Lampung,"Senin (30/12/19).


Peringatan Hari Ibu Ke-91 yang bertemakan "Berdayakan Perempuan Untuk Membentuk Insan Yang Profesional Relijius Menuju Tanggamus Maju."  selain di laksanakan kegiatan Baksos  kegiatan juga di ramaikan degan Festival Anak Pramuka Faska Ke-II dan Bazar Produk UMKM.
 
Dalam sambutan Ketua DWP LDII provinsi Lampung yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh Kabiro DWP LDII Provinsi Lampung Dr. Hj. Agriyanti Komalasari menyampaikan , peranan  seorang ibu sangatlah penting bagi perkembangan anak anaknya dan sebagai seorang ibu kita harus bangga karena kita orang yang pertama di sebutkan dalam sabda Nabi bahwa ibu, ibu dan ibu bukan mengenyampingkan bahwa ayah bukan orang yang utama  akan tetapi kita  yang tahu persis tentang anak anak kita mulai dari proses anak kita lahir,  remaja, menikah dan bahkan memiliki anak kita masih berperanan.

Banyak hal yang tidak bisa diceritakan oleh anak kepada ayahnya tetapi bisa dicerikan kepada ibu. Karena kebanggaan itulah sehingga kedudukan kita di anggap sangat penting oleh anak anak kita sehingga kita di peringati setiap tahunnya  sampai sekarang ini.
Pesan yang kita dapat kita petik dari peringatan hari ibu kali ini adalah kita tidak melihat dari segi apapun kita melihat bahwa kesuksesan kita sangat penting bagi keluarga,  penting bagi anak anak dan suami kita.

Sementara Sambutan Ketua GOW Tanggamus Kegiatan ini merupakan keselarasan dan komitmen dan program kerja dari Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten tanggamus  yang insya alloh akan terus berusaha dan peduli  terhadap kemajuan kaum perempuan dan peningkatan tarah hidup masyarakt dan sebagai  patner  pemerintah daerah yang terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Dan pada kesempatan ini GOW juga turut berpartisipasi  dalam kegiatan peringatan hari ibu ini dengan memberikan bantuan paket sembako dan mudah mudahan paket sembako ini nantinya bebar benar di kontribusikan kepada masyarakat kita yang yang betul betul membutuhkan.

Kemudian Sambutan Bupati
Sangat mengapresiai kegitan tersebut  peran seorang ibu sangat penting ibu membangun peradaban,membangun kehidupan manusia dan sebagai maderasah pertama bagi anak anaknya tambah lagi kedudukannya dalam keluarga, oleh karenanya dalam peringatan hari ibu yang ke 91 ini saya mengucakan selamat kepada kaup perempuan yang ada di kabupaten tanggamus.

Kaum perempuan harus bisa menggali potensi yang ada didirinya dan saya berharap momenru peringatan hari ibu ini  tidah hanya dilaksanakan secara seremonial saja  yang mana setiap tahun kita peringati, akan tetapi yang paling penting bagai mana kita memaknai  peringatan hari ibu  bukan hanya momentum peringatan tanggal 22 November saja.tetapi harus menjadi komotmen kita semua bahwa setiap hari untuk menghargai kaum ibu dan memberi kesempatan kepada kaum perempuan untuk mengembangkan potensinya dan juga masuk dalam semua bidang. Saya melihat kaum perempuan sudah sangat luar biasa

Saya sepakat bahwa seluruh komponen masyarakat  termasuk juga dengan  organisasi organisasi wanita kedepan harus mengadakan kegiatan kegiatan yang juga lebih di fokuskan kepada penguatan dan peningkatan kapasitas kaum perempuan sehingga kita tidak di pandang sebelah mata apa bila kita memiliki kemampuan.

Saya yakin Alloh SWT memberikan kemampuan dan talenta kepada kaum perempuan yang sangat luar biasa tinggal bagai mana kita  menggali potensi yang ada pada diri kaum perempuan serta mengembangkannya melalui karya karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Turut hadir pada kegiatan Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kabag Protokol Royensyah,Kapolsek Pulau Panggung, Camat beserta Uspika Kecamatan Air Naningan, Pj. Kakon Waiharong, Ketua DPW LDII Prov Lampung H. Ahmad Muslih, Ketua DPD LDII Agung Basori,  Ketua AN-Nisa Tanggamus Hj. Minarni,Tokoh Agama dan masyarakat.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Bupati LDII Tanggamus Gelar Baksos GOW dan Peringatan Hari Ibu

Trending Now

Iklan

iklan