DPRD Kota Metro Dukung Terselenggaranya UKW yang Digelar PWI Lampung

Iklan

DPRD Kota Metro Dukung Terselenggaranya UKW yang Digelar PWI Lampung

Senin, Desember 02, 2019 | 14:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-03T07:18:29Z


Keterangan Gambar : Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution.

Suaralampung.Com.
METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung penuh terselenggaranya perhelatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Kota Metro pada 13 dan 14 Desember 2019 mendatang.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution. Menurutnya, langkah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) insan Pers dapat terwujud dengan terselenggaranya UKW.

“Tentu kami sangat mendukung pelaksanan itu. Kami berharap UKW yang digelar PWI Provinsi Lampung di Kota Metro ini dapat menghasilkan insan Pers baru yang lebih profesional dan bermartabat serta bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Tondi saat dikonfirmasi awak media, Senin (02/12).

Selain Ketua DPRD Metro, dukungan juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Ahmad Khuseini. Ia menilai peningkatan kompetensi mitra DPRD tersebut merupakan langkah yang efektif dalam menciptakan individu Wartawan yang diharapkan bekerja sesuai dengan etika.

“Dengan UKW PWI Provinsi Lampung yang akan digelar digelar di Kota Metro, tentu kami di DPRD sangat mendukung pelaksanan itu. Ini dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan sebagai mitra kami. Sehingga ketika wartawan itu semakin terdidik dan berkembang, serta cepat dan agresif untuk menangkap peluang dalam menyajikan pemberitaan yang akurat menuju profesionalitas insan Pers itu sendiri,” beber Khuseini.

Ia juga mengatakan bahwa peningkatan SDM Wartawan yang bertugas di Kota Metro juga sebagai upaya mendukung terwujudnya visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Dan ketika wartawan itu terdidik secara profesional maka wartawan tersebut juga turut serta mendukung terwujudnya visi misi Kota Metro. Ini juga dapat dikatakan dalam rangka kemajuan Kota Metro untuk mencapai visi dan misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” Katanya.

Pria yang merupakan dosen salah satu perguruan tinggi di Metro itu juga berharap insan pers di Bumi Sai Wawai kedepan dapat menjadi mitra masyarakat dan pemerintah dalam melakukan kontrol sosial.

“ Kami berharap kepada khususnya PWI atas Uji Kompetensi Wartawan yang akan digelar, sehingga harapannya para wartawan kedepan dapat lebih profesional dengan menjadi mitra kontral sosial di masyarakat dan mitra kritik yang membangun atas kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” tandasnya. (Ayu/Tri)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Kota Metro Dukung Terselenggaranya UKW yang Digelar PWI Lampung

Trending Now

Iklan

iklan