Gunung Alip Ekonomi Maju Masyarakat Desa Melalui program TPID

Iklan

Gunung Alip Ekonomi Maju Masyarakat Desa Melalui program TPID

Redaksi
Rabu, Desember 25, 2019 | 21:49 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-25T14:50:06Z

Tanggamus Suaralampung.com  Gunung Alip-Bertempat di aula kantor Camat Gunung Alip di gelar Musyawarah Antar Desa Tim Pelaksana Inovasi Desa/Pekon (TPID) se- Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Lampung. Acara dipimpin Ketua TPID Pendamping Desa dan Camat Gunung Alip dihadiri,  Yosef.Sekcam Kepala Pekon (Kakon) atau yang mewakilinya beserta perangkatnya se-kecamatan setempat,"Selasa (24/12/2019).

Camat Gunung Alip, Sutoto,S.pd mengharapkan dan mengapresiasi langkah-langkah tim TPID Gunung Alip untuk mengembangkan segala potensi yang ada di 12 Pekon se-kecamatan ini, melalui bimbingan mereka ditiap pekon-pekon itu nantinya bisa maju berlomba berinovasi agar lebih baik lagi secara ekonomi, dengan demikian masyarakat pekon akan sejahtera, harapnya.

Kemudian Aan Darmawan ketua TPID kecamatan Gunung Alip saat diwawancarai usai acara tersebut mengatakan.

"Musyawarah dilaksanakan pada hari ini untuk evaluasi keberhasilan kami sepanjang 2019  dan menentukan program di 2020. Sebagai  peran dan pungsi TPID untuk melakukan terobosan kemandirian secara ekonomi melalui potensi di Pekon itu sendiri, umpamanya pembuatan peci dari kedebong pisang disini banyak pohon pisang, juga termasuk agro wisata dan lain-lain, jika dikelola dengan baik bisa sebagai sumber pendapatan pekon. Kemudian dari 12 Pekon se-kecamatan Gunung Alip Pekon Banjar Agung dan Sukabanjar program kedepan akan dibangun embung multi fungsi sebagai tempat rekreasi yang tentunya menambah pendapatan pekon,"ujarnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunung Alip Ekonomi Maju Masyarakat Desa Melalui program TPID

Trending Now

Iklan

iklan