Hadiri Haul Guru Besar TTKDH, Bupati Minta Masyarakat Awasi Penerima Manfaat PKH

Iklan

Hadiri Haul Guru Besar TTKDH, Bupati Minta Masyarakat Awasi Penerima Manfaat PKH

Redaksi
Jumat, Desember 06, 2019 | 06:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-05T23:40:53Z

Tanggamus Suaralampung.com  Bulok -- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Haul Guru Besar TTKDH Abah Mad Haris di Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok, Kamis (5/12/19).

Kegiatan yang diselenggarakan dengan tema "Kita tingkatkan silaturahmi menuju anggota TTKDH yang agamis, nasionalisme, bersatu dan tidak melupakan sejarah" tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gigih Rudiansyah, Camat Bulok Ristika Trianita, Uspika Kecamatan Bulok serta para Pj Kepala Pekon se Kecamatan Bulok.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan TTKDH dapat menjadi perekat nomor satu dari segala kebhinekaan.

"Karena anggotanya tidak hanya mereka mereka atau saudara-saudara kita yang berasal dari daerah Jawa barat. Namun anggotanya sudah meluas "seantero" Indonesia, bahkan dari luar negeri. Ini adalah asas dan juga kebanggaan dari pada kita semua dan ini mengandung filosofi untuk generasi muda yang sangat baik dan positif untuk penerus bangsa, yang sesuai dengan ajaran agama dan kita harus mengawalnya," kata Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap agar para pendekar TTKDH dapat menjadi sosok atau tokoh yang membanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat.

Lebih lanjut Bupati berharap agar penerima manfaat atau bantuan PKH harus tepat dan perlu dievaluasi.

"Untuk pemutakhiran data itu harus dilakukan perbaikan. Namun tidak semudah membalikkan telapak tangan karena ini diproses dari pusat dan serba online dan tetap harus kita sikapi," ujar Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati meminta kepada masyarakat untuk ambil bagian dalam mengawasi dan melaporkan, jika terdapat penerima manfaat PKH yang dinilai tidak tepat, guna perbaikan data dan tepatnya sasaran PKH. 

"Saya minta masyarakat dapat ikut mengawasi penerima manfaat PKH di lapangan. Untuk itu TTKDH juga ikut ambil bagian menjadi pihak fungsi kontrol sosial," pungkas Bupati.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Haul Guru Besar TTKDH, Bupati Minta Masyarakat Awasi Penerima Manfaat PKH

Trending Now

Iklan

iklan