Hari Ibu Indonesia Lahir Dari Pergerakan Perempuan Indonesia

Iklan

Hari Ibu Indonesia Lahir Dari Pergerakan Perempuan Indonesia

Senin, Desember 23, 2019 | 13:06 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-29T06:06:34Z



Suaralampung.com
Tulang Bawang - Peringati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, Kodim 0426 Tulangbwang menggelar upacara dilapangan Makodim setempat, upacara ini dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Kohir. Senin (23/12/19).

Pada Upacara diikuti oleh seluruh Komandan Koramil jajaran dan juga Seluruh Perwira Staf Kodim 0426 serta Anggota. Dalam kegiatan itu, Dandim membacakan amanat menteri pemberdayaan perempuan.

“Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI (Peringatan Hari Ibu) ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional bukan hari libur,” jelas Dandim.

Jika Tema, Lanjut Dandim, PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain lain.

Selesai upacara, Dandim Letkol Inf Kohir menyerahan bingkisan hari Raya Natal dari Dandim 0426/TB kepada personil yang merayakannya. (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ibu Indonesia Lahir Dari Pergerakan Perempuan Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan