IPC Cabang Panjang Lepas Kapal Terakhir di Tahun 2019 Menuju Yunani

Iklan

IPC Cabang Panjang Lepas Kapal Terakhir di Tahun 2019 Menuju Yunani

Redaksi
Selasa, Desember 31, 2019 | 21:27 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-31T14:28:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

IPC Cabang Panjang, Lampung melepas kapal MT MTM Penang yang terakhir bersandar di Pelabuhan Panjang pada tahun 2019 dengan tujuan ke negara Yunani. Hal tersebut diungkap Deputi General Manager Komersial IPC Cabang Panjang, Donny Yuniarto didampingi Pelaksana harian GM IPC Cabang Panjang, Ibnu Hajar, Selasa (31/2)

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dengan melepas kapal terakhir di tahun 2019 dan menyambut kapal pertama pada tahun 2020 sesuai dengan nilai nilai perusahaan yaitu Customer Centric" kata Donny.

Dia melanjutkan kapal dengan rute Kuala Tanjung - Singapore - Panjang dan Patras Yunani tersebut dengan muatan jenis kargo Palm Oil Mill Effluent (POME) sebanyak 6.000 ton yang merupakan produk Lampung yang akan di ekspor ke Eropa.

"Rencana kapal akan kita lepas pukul 17.00 WIB menuju Yunani. Diharapkan dengan adanya acara ini semakin mempererat kerjasama dengan mitra dan diharapkan kunjungan kapal dan kargo semakin tumbuh," kata dia.

Pada kesempatan itu, IPC Cabang Panjang juga memperkenalkan produk hasil bumi Lampung dan budaya Lampung baik kepada Nakhoda kapal maupun kepada kru kapal asal Latvia tersebut.

Pihaknya juga telah memberikan cindera mata khas Lampung sebagai bentuk promosi produk unggulan Lampung agar lebih dikenal di masyarakat Internasional seperti Kopiah dan Syal bermotif Tapis Lampung serta hasil bumi produk seperti kopi, pisang dan makanan khas Lampung 

"Alhamdulillah Nakhoda  dan kru kapal menyambut baik dan mengapresiasi acara ini dan mereka juga menyampaikan bahwa Pelabuhan Panjang memiliki fasilitas dan layanannya setara dengan Pelabuhan besar di Eropa," katanya.

Dia menambahkan pada Pukul 16.00 WIB kapal pertama yang akan bersandar di Dermaga D pada tanggal 1 Januari tahun 2020 yaitu MV CMB CHIKAKO. Kapal tersebut berasal dari Portklang - Panjang - dan akan menuju ke Amsterdam.

"Besok kita akan menyambut kapal pertama yang akan bersandar di Pelabuhan Panjang dengan tujuan Eropa juga dan mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Pelabuhan Panjang sebagai world class port dan mewujudkan Lampung Berjaya," tuturnya.
(Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPC Cabang Panjang Lepas Kapal Terakhir di Tahun 2019 Menuju Yunani

Trending Now

Iklan

iklan