Jelang Ops Lilin, Kabag Ops Polres Tanggamus Koordinasi Stakeholder

Iklan

Jelang Ops Lilin, Kabag Ops Polres Tanggamus Koordinasi Stakeholder

Redaksi
Sabtu, Desember 21, 2019 | 13:15 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-21T06:15:36Z

Tanggamus Suaralampung.com - Polres Tanggamus dipimpin Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. melaksanakan silaturahmi ke kantor BPBD, Basarna, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tanggamus, Jumat (20/12/19).

Silaturahmi dilaksanakan sebagai penguatan dalam rangka persiapan pengamanan dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Tanggamus yang akan segera digelar pada 23 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Kompol Bunyamin, juga didampingi Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH dan Kasubbag Humas Ipda M. Yusuf, NR.

"Kunjungan silaturahmi tadi kami laksanakan guna mengajak stakeholder bersama sama, bersinergi dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020 di wilayah Tanggamus," ungkap Kompol Bunyamin dalam mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Kompol Bunyamin mengatakan, dalam persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019 pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan meliputi latihan pra operasi (Latpraops), gelar pasukan, pemusnahan barang bukti Miras.

"Kemarin, dipimpin Kapolres Tanggamus juga telah mengunjungi pelayanan RSUD Batin Mangunang, Gereja dan tempat wisata," kata Kompol Bunyamin.

Disinggung jumlah personel yang dilibatkan dan jumlah Pos pengamanan Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin menerangkan bahwa 112 personel gabungan terlibat dalam pengamanan.

Selain itu juga menyiagakan personel cadangan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, serta telah membuat 1 pos pelayanan di rest area Gisting dan 1 pos pengamanan di Pantai Terbaya Kota Agung.

"Personel Polres Tanggamus terlibat operasi sebanyak 112 orang, itu juga masih ada dari TNI, Dishub, Pol PP, Kesehatan dan Basarnas. Kemudian ada juga personel cadangan yang siaga," jelasnya.

Kesempatan itu Kabag Ops mengajak masyarakat juga untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin 2019 Polres Tanggamus dan menghimbau masyarakat untuk menghindari hal-hal negatif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami himbau dalam perayaan Tahun Baru untuk tidak mabuk-mabukan, kebut-kebutan dan main petasan. Lebih baik berdzikir dan berdoa serta meramaikan tempat Ibadah," pungkasnya.(Saripudin/Kurdi/Iadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ops Lilin, Kabag Ops Polres Tanggamus Koordinasi Stakeholder

Trending Now

Iklan

iklan