Komunitas METAL Lampung Dan RPM Cepat Tanggap Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Penengahan

Iklan

Komunitas METAL Lampung Dan RPM Cepat Tanggap Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Penengahan

Redaksi
Minggu, Desember 01, 2019 | 22:22 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-01T15:22:37Z

Suaralampung.com-Lampung Selatan-Mendengar kabar Kebakaran rumah yang terjadi di RT 03 Desa Blambangan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan sekira pukul 14.10 WIB. tadi Minggu, (01/12/19)

Relawan Sosial Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa allah Lampung (Metal) dan relawan Sosial Plat Merah (RPM) langsung menyambangi ke tempat kejadian kebakaran tersebut, kedatangan mereka selain meninjau lokasi juga memberikan bantuan paket sembako dan pakaian serta uang santunan untuk kelangsungan hidup mereka sementara.

Dari pantauan tim relawan di lokasi Sedikitnya tiga unit rumah milik warga alami kebakaran, dua Rumah ludes rata dengan tanah, sedangkan satu rumah terbakar akibat kobaran api yang begitu besar sehingga tersambar oleh rumah milik Misar dan tidak mengalami kerusakan parah.

Menurut Yahman Kades setempat, kebakaran itu terjadi diduga arus pendek, akibat kobaran api yang besar sehingga menyebabkan dua unit rumah disamping kiri dan kanannya itu terbakar, dan beruntungnya kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian matrial puluhan juta rupiah dan uang Dadang anak pak
Misar 8 juta rupiah uang tersebut tabungan untuk ia menikah.

Kedatangan dua komunitas tersebut di sambut langsung oleh para korban dan kepala desa setempat. Di lokasi kejadian Misar mengucapkan terimakasih kepada Metal dan RPM Lampung yang telah membantu dirinya dan korban lainya"semoga para relawan dan donatur tersebut di berikan rizki yang berlimpah serta mendapatkan pahala yang setimpal"ungkapnya dengan raut sedih.

Heri Anto Selaku relawan dari komunitas METAL Lampung mengatakan dirinya mengetahui informasi adanya musibah tersebut dari berita yang beredar di medsos sehingga saya langsung mendatangi ketempat kejadian musibah ini bersama relawan RPM Lampung Selatan untuk memberikan sedikit bantuan semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sodara kita ini"ungkapnya

Dirinya juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat memberikan bantuan kepada para korban. Sebab mereka merupakan warga kurang mampu, apalagi mereka penerima PKH.

"Semoga bantuan dari pemerintah Lampung Selatan bisa cepat di terima oleh para korban"harapnya.(ys)

Adapun data keluarga dan kerugian sebagai berikut :
1. Keluarga Pak Misar
     1. Pak Misar 60 th
     2. Bu Sani. 55 th
     3. Dadang 25 th, mau menikah uang untuk pernikahan habis terbakar.
      4. Dapan, 8 th, klas 2 SD, laki-laki.
Rumah habis / Rusak Berat

2. Keluarga pak Lekok
     1. Pak Lekok 55 th
     2. Ibu Was, 50 tahun
     3. Jumadi, 18 th
Habis terbakar / rusak berat

3. Keluarga pak Edi
    1. Pak Edi 55 tahun
    2. Bu suemah 54 th
    3. Tito, 22 tahun
Rumah rusak ringan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas METAL Lampung Dan RPM Cepat Tanggap Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Penengahan

Trending Now

Iklan

iklan