Pekon Ciherang Gelar Musdes RKP T.A 2020

Iklan

Pekon Ciherang Gelar Musdes RKP T.A 2020

Redaksi
Rabu, Desember 25, 2019 | 17:19 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-25T10:22:00Z

Tanggamus Suaralampung.com  Gumungalip-Pekon/desa Ciherang Kecamatan Gunung Alip kabupaten Tanggamus Lampung, melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rancana Penyusunan RKP (Tahun Anggaran) T.A 2020. Dihadiri Sutoto,S.pd  Camat Gunung Alip, Amirdan Pj kepala pekon, Sekdes dan perangkatnya, Refki ketua BHP, PKK tim Kesehatan beserta anggotanya, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Patoni mantan kakon pekon Ciherang dan Babinkamtibmas Pendamping Desa juga tim TPID Gunung Alip. Acara berlangsung di Balai pekon. Musdes tersebut dibuka oleh ketua BHP pekon Ciherang," Selasa 24 Desember 2019.

Dalam musyawarah itu ketua BHP dan Pj Kakon Ciherang menerima harapan para kepala-kepala dusun dan semua usulan yang hadirin utarakan melaui kelompok kerja masing- masing baik dari tim kesehatan,PKK, Keagamaan, pendidikan, pembangunan pekon termasuk tim Pembangunan Balai Pekon yang memang sudah layak dibangun turut dibahas. Refki Ketua BHP dalam pidatonya langsung menanggapinya usulan dan pembahasan pada musyawarah tersebut. 

"Saya sebagai ketua BHP sebagaimana mestinya dari hasil musyawarah ditiap dusun dari dusun 1,2,3 dan dusun 4 se-pekon Ciherang, yang digelar sebelumnya beberapa hari lalu, untuk itu pada kesempatan ini di Musdes RKP T.A 2020, untuk mengetahui apakah anggaran itu cukup atau tidak jika semua usulan itu direalisasikan 2020 nanti, harapan saya sama seperti harapan para hadirin sekalian. Tapi sayangnya belum bisa terkaper semuanya, jadi kesimpulannya terpaksa diseleksi, mana yang paling penting atau urgen itu dahulu yang diutamakan, yang lain bukan tidak penting, namun akan direalisasikan tahun berikutnya. 

Mengenai pembangunan balai pekon yang belum dibangun terkendala masalah tanah, jadi sekarang yang sudah hadirin dengar dan saksikan langsung sudah tidak ada masalah Alhamdulillah sudah clear, kemudian evaluasi BUMDES, semoga kedepannya lebih baik pengelolaannya demi kesejahteraan masyarakat Ciherang " ujarnya.

Selanjutnya, Amirdan  Pj Kakon Ciherang  mangatakan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketua BHP untuk bidang-bidang tertentu yang dinilai urgen itu yang diprioritaskan, karena semua usulan-usulan tersebut butuh anggaran, adil bukan berarti semua usulan itu direalisasikan tapi diutamakan yang betul-betul penting, baru kemudian yang lain menyusul,"tukasnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Ciherang Gelar Musdes RKP T.A 2020

Trending Now

Iklan

iklan