Program Digitalisasi, IPC Pelindo Cabang Panjang Resmi Meluncurkan Aplikasi MOS

Iklan

Program Digitalisasi, IPC Pelindo Cabang Panjang Resmi Meluncurkan Aplikasi MOS

Redaksi
Jumat, Desember 20, 2019 | 22:23 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-20T15:23:44Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Guna mempermudah proses perencanaan dan pencatatan. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang telah resmi meluncurkan aplikasi Marine Operating System (MOS) yang merupakan salah satu program digitalisasi. Hal tersebut diungkapkan General Manager Pelindo Cabang Panjang, Drajat Sulistyo di Bandarlampung, Jumat (20/12)

"Selain itu aplikasi ini memudahkan dalam pelaporan dan informasi pelayanan kapal untuk pengguna jasa dengan mengintegrasikan secara otomatis semua unsur dalam pelayanan, pemanduan, dan penundaan di Pelabuhan Panjang," kata Drajat Sulistyo di Bandarlampung.

Dia melanjutkan sebelum adanya MOS selama ini pelanggan tidak mendapatkan informasi pandu atau kapal tunda. Pelanggan perlu berkomunikasi langsung dengan planner untuk penetapan pelayanan serta masih adanya potensi koreksi nota pelayanan.

"Dengan peluncuran aplikasi MOS ini pelanggan mendapatkan kepastian waktu pelayanan, koreksi nota dapat diminimalisir, dan pelayanan secara otomatis berjalan melalui MOS tanpa harus berkomunikasi dengan bagian pelayanan kapal serta semua data terlacak dan dapat dimonitor melalui dashboard pelayanan," kata dia.

Aplikasi MOS diluncurkan langsung oleh Gubernur Lampung yang diwakil oleh Assisten Administrasi dan Umum Provinsi Lampung, Forkopimda, stakeholder, asosiasi, dan sejumlah pengguna jasa IPC Panjang. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Digitalisasi, IPC Pelindo Cabang Panjang Resmi Meluncurkan Aplikasi MOS

Trending Now

Iklan

iklan