TPK Jati Agung Gelar Memonitoring APBDes 2019 Desa Marga Agung

Iklan

TPK Jati Agung Gelar Memonitoring APBDes 2019 Desa Marga Agung

Redaksi
Minggu, Desember 29, 2019 | 10:31 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-29T03:31:29Z

Suaralampung.Com.
Jati Agung -  Tim  Pendamping  Kecamatan ( TPK ) Jati Agung Gelar  Memonitoring   Dan  Meng  Evaluasi  APBDes Tahun 2019  Di Aula Balai Desa Marga Agung  Kecamatan  Jati Agung Lampung  Selatan Sabtu (28/12/2019).

Dalam  pelaksanaan  nya  Minarni.SH.MM,  dari  Tim pelaksana  Monev,  di dampingi  Suharno Kepala Desa,   serta di  ikuti  Aparatur  Pemeintahan   Desa  Marga Agung.

Pada   kesempatan tersebut, Minarni.S.H.MM mengatakan, "Tim Monev ini terbagi dua,  Tim  satu   memonitoring  dan  meng  Evaluasi  Adminitrasi,  tim ke dua  turun  langsung  kelapangan  untuk  mengukur Volume pisik  bangunan dari panjang dan Lebar  serta  ketebalan  dalam pengerjaan  Rambat  Beton, kata dia.

Minarni.SH.MM.  menambahkan, "Dengan  begitu Tim dapat mensingkron  kan  dari hasil  lapangan dengan  Adminitrasi yang  di  laporkan Guna megetahui  secara  langsung  Anggara Dana Desa ( DD )  yang  terealisasi, baik itu pengerjaan pembangunan Insfratuktur maupun  Anggaran  pembinanan , Anggaran  pemberdayaan, serta  Anggaran belanja, terkait  Adminitrasi Desa Marga Agung masih harus lebih giat lagi dalam perbaikan," jelas nya.

Kholid Afriansah.SE.MM. mengatakan, "Dari pengukuran fisik Pembangunan Insfratuktur yang telah kami ukur di lapangan baik panjang, lebar serta tebal telah sesuai, dan mencukupi Volume  pada  Sepek yang dianjurkan, " kata nya.

Di  sela  acara,  Kades  Suharno  Mengataka, "Kami  dari Aparatur Pemerintahan Desa sangat mengaspresiasi ada nya Tim  Monev  dari  Kecamatan,mengenai  APBDes  di Tahun 2019 semua sudah  terealisasi pembamgunan nya  antara lain, satu Dusun 1 pemasangan Peping di tiga Rt 6.99 M. lebar 2,70 Cm di bangun 2 Gorong gorong, Dua. Dusun  II Pemasangan Peping 100 M. di bangun  1 Gorong gorong, Tiga Dusun V pemasangan Peping 301 M di dua Gang dan  empat Dusun VI Pemasangan Peping 200 M. di Dua Gang dan di bangun 2 Gorong gorong," Kata Dia.

Di jelaskan pula oleh nya, bahwa pembanguan Tahun 2019,  ini  Dua masa  teransisi  dari tahapan  satu  dan  dua  masa  jabatan Pemerintahan sebelum nya,   "Dan  tahapan tiga baru kami lah yang mengalokasikan Dana Desa," terang nya.  

Suharno berharap dengan terealisasi nya Dana Desa ( DD ) warga masyarakat dapat merasakan kemudaham untuk beraktifitas berkebun, mengingat 70 Prsen warga di Desa tersebutmerupakan Petani. "Serta untuk Tahun  mendatang Kami akan  melanjutkan pembangunan di Dusun 3 dan  Dusun 4 pemasangan  Peping  Blok," tutur nya.

Wartawan:Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TPK Jati Agung Gelar Memonitoring APBDes 2019 Desa Marga Agung

Trending Now

Iklan

iklan