Wakil Bupati Way Kanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Iklan

Wakil Bupati Way Kanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Redaksi
Rabu, Desember 04, 2019 | 20:33 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-04T13:33:45Z

Wakil Bupati Way Kanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C, di Kantor Sekretariat Forum Tutor Kesetaraan Kabupaten Way Kanan Kecamatan Baradatu pada Rabu, (04 Desember 2019).

Dalam sambutan tertulisnya Wakil Bupati Edward Antony mengatakan, pengawas sekolah, Kepala Sekolah, dan Guru merupakan tiga pilar penting dalam mewujudkan implmentasi Kurikulum 2013. efektivitasnya sangat bergantung pada kesesuaian kompetensi ketiganya dengan kebutuhan mewujudkan target yang diharapkan pada tingkat satuan pendidikan. Peningkatan kompetensi melalui penyelenggaraan pelatihan merupakan kegiatan strategis yang perlu disertai dengan langkah penjaminan bahwa ketiga pilar mutu pelaksanaan kurikulum yang terukur dan sistematis.

" Saya katakan Pendidikan kesetaraan dewasa ini bukan lagi sebagai pelengkap atau jalan pintas bila ada permasalahan dalam hal pendidikan. Pendidikan kesetaraan telah menjadi pilihan bagi masyarakat," Kata orangnnomir dua di Way Kanan tersebut.

Dilanjutkannya, sebagai contoh di Kota-kota besar, banyak masyarakat yang memiliki kegiatan dari pagi hari sampai siang hari dengan banyak menghasilkan prestasi, tetapi tidak memiliki waktu untuk mengikuti pendidikan formal seperti pada umumnya, alhasil masyarakat yang berprestasi ini memilih untuk mengikuti pendidikan kesetaraan di waktu sore hari hingga malam hari.

"Paradigma pendidikan kesetaraan harus diubah ke arah yang lebih baik, bukan lagi sebagai bagian dari pendidikan nonformal residu atau buangan. Sekarang adalah saatnya untuk meningkatkan mutu dari pendidikan kesetaraan ini, dimulai dengan meningkatkan kemampuan dan kompetensi para tutor dan pengelolanya," ungkapnya.

Lebih Lanjut, penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggung jawab Pemerintah untuk membentuk manusia yang beradab dan demokratis, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Forum Tutor Kesetaraan Pendidikan Nasional Kabupaten Way Kanan atas terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan bagi Tutor dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C pada hari ini. 

"Paling tidak dari Pendidikan dan Pelatihan pada hari dapat meningkatkan pengetahuan tutor mengenai pendidikan bagi orang dewasa, dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan tutor dan ketrampilan metode pengajaran mengimple mentasikan Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C," tutupnya.

Wartawan : Tayib.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Way Kanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Trending Now

Iklan

iklan