Akibat Melawan Dan Berniat Melarikan Diri Congkel Tewas Tertembus Biji Melinjo

Akibat Melawan Dan Berniat Melarikan Diri Congkel Tewas Tertembus Biji Melinjo

Suaralampung.com - LampungTimur-. Kepolisian Resort  Lampung Timur tembak mati terduga pelaku pencurian dengan pemberatan HR alias Congkel warga Desa Belimbing Sari Kecamatan Jabung Lampung Timur, kamis 23 Januari 2020.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan di Candipuro Kabupaten Lampung Selatan dimana HR alias Congkel pada saat itu diam dirumah istri keduanya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Faria Ariesta, pria yang biasa dengan panggilan congkel ini terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di lima tempat kejadian perkara di wilayah hukum polres Lampung Timur,

"Dia, HR telah melakukan kejahatan dengan lima TKP yang telah ter'indentifikasi dimana pelaku melakukan pencurian berupa Chip komputer dan kendaraan roda empat" Ujar Kasat Reskrim.

Dikatakan oleh AKP Faria Ariesta, pelaku ditangkap di kediaman istri kedua di kecamatan Candipuro Lampung Selatan,

" saat petugas mencoba melakukan penangkapan , pelaku mencoba melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan. Namun pelaku tidak mengindahkannya selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku " paparnya.

Namun nyawa HR alias Congkel tidak dapat diselamatkan akibat banyaknya darah yang keluar, selanjutnya Dari TKP di Desa Belimbing Sari polisi menyita 3 pucuk pistol rakitan jenis revolvel, 1 unit sepeda motor dan alat-alat motor yang diduga telah dipereteli oleh pelaku. 

" selain senpi dan motor kami juga menyita alat-alat bengkel dan las yang diduga digunakan oleh pelaku untuk membuat senjata api rakitan" tambah dia.

Diduga pelaku selain melakukan aksi kejahatannya ia juga membuat senpi rakitan untuk dijual kepada para pelaku tindak pidana kejahatan.

"dugaan sementara hasil membuat rakitan tersebut dijual ke pelaku tindak pidana, hal ini masih dalam penyelidikan pihak polres Lampung Timur" Pungkasnya.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Melawan Dan Berniat Melarikan Diri Congkel Tewas Tertembus Biji Melinjo"

Posting Komentar