Antisipasi Tindak Kriminal Saat Lonjakan Arus Balik Nataru

Antisipasi Tindak Kriminal Saat Lonjakan Arus Balik Nataru

BAKAUHENI, suaralampung.com - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) berupaya memberikan jaminan keamanan bagi warga yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mudik maupun berlibur, salah satunya jaminan saat berada di Pelabuhan angkutan penyeberangan Bakauheni terus ditingkatkan.

Peningkatan ini merupakan antisipasi menjelang adanya peningkatan arus balik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa yang diperkirakan terjadi dari tanggal 2-5 Januari 2020.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamsel, AKBP .Edi Purnomo, SH, S.IK, MM  mengatakan, bahwa personil Polres Lamsel telah menjamin keamanan terhadap pemudik saat liburan Nataru.

"Kami menjamin keamanan pemudik, diwaktu arus balik ini,selain menjaga, anggota juga mengingatkan atau memberi penyuluhan kepada warga untuk berhati-hati terhadap barang bawaannya," ujarnya, Kamis, (02/01/2020).

Kemudian, anggota juga mengingatkan tetap selalu waspada terhadap tindak krimimal.

"Bila ada mencurigai gerak gerik orang yang tidak dikenal, maka segera melaporkan ke aparat. Ingat, kejahatan terjadi karena ada kesempatan, jangan beri kesempatan kepada pelaku kriminal. Bila kedapatan, Kami akan tindak tegas kepada pelaku krimimal tersebut," tegas AKBP Edi Purnomo. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Tindak Kriminal Saat Lonjakan Arus Balik Nataru "

Posting Komentar