Antisipasi Virus Corona, Dandim 0421/LS Perintahkan Anggotanya Sosialisasi ke Masyarakat

Iklan

Antisipasi Virus Corona, Dandim 0421/LS Perintahkan Anggotanya Sosialisasi ke Masyarakat

Redaksi
Jumat, Januari 31, 2020 | 17:34 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-31T10:34:44Z

KALIANDA, suaralampung.com — Maraknya virus Corona di Kota Wuhan, Tiongkok yang begitu cepat menyebar di berbagai Negara. Hingga membuat Indonesia antisipasi virus mematikan tersebut.

Adapun antisipasi virus Corona dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Virus Corona di Markas Kodim (Makodim).

Dalam kegiatan sosialisasi Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie mengatakan, sekarang lagi maraknya virus Corona harus antisipasi dengan virus tersebut.

"Walaupun Pemerintah bilang tidak perlu dikawatirkan, tapi ada baiknya kita memberi pengetahuan kepada anggota kita. Makanya kemaren kita kedinas Kesehatan untuk minta penyuluhan tentang wabah itu penyebabnya seperti apa kemudian cara penanganannya seperti apa khususnya bagi anggota kita, itu yang kita sampaikan," ujar Dandim Robinson Octovianus Bessie di ruang Kerjanya. Jumat (31/1/2020).

Robinson Octovianus Bessie juga mengatakan Khusus untuk para Babinsa jika mereka menemukan kasus terinfeksi virus Corona apa yang harus mereka lakukan.

"Tadi sudah kita sampaikan jadi mereka harus melaporkan kemana serta tindakannya seperti apa jadi mereka sudah mengerti," kata Dandim 0421/LS.

Kegiatan Sosialisasi Virus Corona tidak hanya untuk anggota TNI Kodim 0421, Pucuk pimpinan TNI AD Lampung Selatan itu juga berikan perintah kepada anggotanya di wilayah masing-masing Koramil dapat menyebarkan sosialisasi antisipasi virus Corona kepada masyarakat.

"Anggota yang tadi hadir diharapkan kembali ke lingkungan masing-masing untuk dapat menyebarkan sosialisasi itu, jadi paling tidak sudah tau itu penyebabnya apa bagai mana harus mencegahnya dan apa yang harus dilakukan jika di lingkungan ada masyarakat terkena virus itu," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Dinas Kesehatan, Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, Danramil yang ada di kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran serta para Babinsa Koramil, Pasi Kodim, beserta anggota ibu-ibu Persit. (yg)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Virus Corona, Dandim 0421/LS Perintahkan Anggotanya Sosialisasi ke Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan