Bupati Dewi Kembali Tinjau Lokasi Bencana di Semaka

Iklan

Bupati Dewi Kembali Tinjau Lokasi Bencana di Semaka

Redaksi
Senin, Januari 13, 2020 | 10:37 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-13T03:37:48Z

Tanggamus Suaralampung.com Semaka -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani kembali meninjau lokasi bencana di Kecamatan Semaka, Sabtu (11/01/2020).

Turut mendampingi Dandim 0424 Letkol Arman Aris Sallo, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Asisten 2 Bidang Ekbang Sukisno, Danramil Wonosobo Kapten Inf Adi Hartono, serta Kapolsek Semaka Iptu Edi Setiawan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Dewi Handajani mengecek Posko Tanggap Bencana di Pekon Padawaras dan sekaligus memantau progres penanggulangan bencana di beberapa titik lokasi bencana. Mulai dari pembersihan jalan lintas barat yang masih tertutup material tanah, serta meninjau rumah-rumah dan Masjid yang terkena dampak bencana. 

Bunda Dewi juga menyapa dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada para korban bencana.

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan agar masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor selalu tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah. 

"Ini semua ujian dan Allah Yang Maha Kuasa. Agar kita selalu lebih bersyukur dan berhati-hati serta selalu melestarikan alam, agar tidak terjadi lagi musibah semacam ini, serta jangan buang sampah sembarangan di selokan ataupun di sungai," kata Bupati.

Beliau juga memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan ikut membantu dalam pembenahan dan pembersihan rumah-rumah warga, serta akan membangun Masjid yang rusak di Pekon Sukarame akibat bencana yang terjadi.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Dewi Kembali Tinjau Lokasi Bencana di Semaka

Trending Now

Iklan

iklan