Pasien Bisa Daftar Online ke RSUD A Yani via Android

Iklan

Pasien Bisa Daftar Online ke RSUD A Yani via Android

Selasa, Januari 28, 2020 | 14:13 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-07T07:14:07Z

 Dirut RS A Yani Metro Trestyawaty


Suaralampung.Com.
METRO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro meluncurkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bumi Sai Wawai dan sekitarnya.

Direktur RSUD Ahmad Yani Metro Trestyawaty mengatakan, RS Ahmad Yani merupakan rumah sakit rujukan Metro, Tengah dan Lampung Timur. Karena itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan pasien yang semakin banyak. Salah satunya meluncurkan 10 inovasi pelayanan publik.

Dijelaskannya, 10 program tersebut adalah mobil antar pasien sehat (Maps), mengunjungi sesepuh Metro (Mesem) untuk pasien geriatri, kirim antar obat tanpa antre, pelayanan apik ramah dan selaras, dan anjungan informasi mandiri layanan Ahmad Yani.

Kemudian juga paguyuban HD Ahmad Yani untuk pasien haemodialisa. Di sini juga ada pojok baca Ahmad Yani, asuhan terpadu klinik tumbuh kembang (Aster Kumbang), Ahmad Yani dukung ibu hamil dan menyusui (Aduhai) dan peduli ligkungan yuk (Pelik Yuk).

Selain itu, RSUD Ahmad Yani juga menyediakan layanan SMS gateaway dan anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien poliklinik yang mau mendaftar. "Jadi pasien bisa mendaftar melalui online berbasis android," bebernya, Selasa (28/1).

Saat ini, telah ada beberapa pelayanan spesialistik baru di RSUD Ahmad Yani berupa bedah urologi, rehabilitasi medik, dan gigi konservatif yang merupakan satu-satunya di Provinsi Lampung. "Kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Ditambahkannya, tahun ini RSUD akan memperluas bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan menambah kapasitas ranjang. "Kita memiliki kapasitas 45 tempat tidur. Dengan pasien yang makin banyak, rencana tahun ini akan diperluas, menambah kapasitas ruangan dan kamar operasi darurat," tuntasnya.(Tri/dra/Rls Kominfo Kota Metro)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasien Bisa Daftar Online ke RSUD A Yani via Android

Trending Now

Iklan

iklan