Raden Adipati Surya Fit and Profer test Calon Direktur BUMD PT Way Kanan Makmur.

Iklan

Raden Adipati Surya Fit and Profer test Calon Direktur BUMD PT Way Kanan Makmur.

Redaksi
Kamis, Januari 23, 2020 | 05:26 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-22T22:26:13Z

Way kanan Suara lampung.com.
Bupati Way kanan Raden Adipati Surya melakukan seleksi akhir (fit and proper test) terhadap 4 orang calon Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Way Kanan Makmur, Diruang Rapat Utama, Rabu (22/01/2020).

Ke Empat Calon Direktur BUMD tersebut adalah Yoni Aliestiadi (asal blambangan umpu),  Denrinal (asal lampung  selatan)  Ali Kuswadi (asal banjit), dan Askur Muttaqin (asal Bandar Lampung).

Menurut Bupati  Way kanan ke empat peserta sudah melalui beberapa tahapan seleksi termasuk assesment oleh Perguruan Tinggi Unila

"Yang menjadi titik berat yang akan menjadi pertimbangan untuk diangkat jadi Direktur BUMD adalah Bisnis apa yang calon itu tawarkan untuk mejadi Bidang Usaha yang menguntungkan sesuai potensi yang ada." Kata Bupati.

Ada beberapa Bisnis yang berpotensi memberikan keuntungan usaha BUMD seperti Pengembangan Usaha penerbangan seperti penjualan tiket dan jasa angkut cargo dengan adanya Lanud Gatot Subroto. Pengembangan Usaha Rice milling Plant (RMP) di Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga yang saat ini belum maksimal pengelolaannya dan kesulitan dalam menjual beras hasil gilingannya, usaha Gabah maupun usaha pengembangan Kopi.

"Uji kelayakan sudah dilakukan bertahap dan seleksi dilaksanakan secara terbuka, dan profesional, dan siapun yang jadi itulah yang terbaik " papar Raden Adipati Surya.

Wartawan :Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raden Adipati Surya Fit and Profer test Calon Direktur BUMD PT Way Kanan Makmur.

Trending Now

Iklan

iklan