Tingkatkan Pelayanan Publik 2020, PN Tanjungkarang Gelar Kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan Publik 2020, PN Tanjungkarang Gelar Kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan

Redaksi
Sabtu, Januari 11, 2020 | 08:35 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-11T01:35:30Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka penyusunan standar operasional pelayanan publik di tahun 2020. Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama stakeholder yang bertujuan agar lebih dapat meningkatkan pelayanan publik di pengadilan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Timur Pradoko kepada awak media, Jumat (11/1).

"Mereka yang pengguna pengadilan, kejaksaan, polres, lapas, kodim, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan advokat kami undang untuk memberika masukan kepada pengadilan," kata Timur Pradoko. Dia melanjutkan kegiatan ini dilakukan bertujuan agar pelayanam publik yang dilakukan pengadilan dalam hal persidangan dan dalam bentuk surat keterangan bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung. 

"Oleh karena itu pada tahun 2020 ini kami minta masukan demi peningkatan dan perbaikan pelayanan di pengadilan," kata dia.
Dia menambahkan dalam kegiatan tersebut ada beberapa masukan seperti penanganan pidana, perdata dan penanganan surat tilang. 

Kemudian untuk penanganan surat tilang, dalam waktu per 1 Januari sudah ditetapkan E-tilang. Pengadilan dalam hal ini telah memberikan kemudahan pelanggaran tilang yang mana pelanggar tilang sudah tidak perlu datang ke pengadilan untuk mengurus tilang. 

"Cukup buka website Pengadilan Negeri Tanjungkarang untuk mengetahui dimana wilayah hukum melanggar. Di website itu juga nanti akan terlihat denda yang akan terbayar dan kemudian datang ke Bank BRI atau melalui akun vortual account briva untuk membayar dan kemudian dicetak untuk bukti pengambilan barang bukti kepada kejaksaan," tuturnya. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan Publik 2020, PN Tanjungkarang Gelar Kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan

Trending Now

Iklan

iklan