Wabub Tanggamus Buka Workshop Guna Mewujudkan Mutu Pendidikan Madrasah Hebat di Era Industri

Iklan

Wabub Tanggamus Buka Workshop Guna Mewujudkan Mutu Pendidikan Madrasah Hebat di Era Industri

Redaksi
Jumat, Januari 17, 2020 | 07:21 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-17T00:21:31Z

Tanggamus Suaralampung.com. Gisting - Wakil Bupati Hi  AM. Syafi'i, S.Ag., pagi ini membuka kegiatan Workshop Pendidikan dengan Tema Meningkatkan Mutu Pendidikan Guna Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Di Era Industri 4.0, Kamis (16/01).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyambut baik adanya Workshop tersebut. Karena dengan adanya Workshop Pendidikan ini dapat meningkatkan profesionalisme para pendidik untuk mendapatkan gagasan, masukan memecahkan berbagai permasalahan dibidang pendidikan Kabupaten Tanggamus terutama di era Industri 4.0. Dengan harapan dapat memberi manfaat gagasan dan Ide-ide cemerlang untuk memajukan pendidikan.

Memasuki era industri 4.0 dunia pendidikan diminta untuk membekali masyarakat dengan nilai-nilai luhur.salah satunya nilai Keislaman. Hadirnya revolusi industri 4.0 harus disikapi dan dipersiapkan dengan baik,termasuk halnya oleh Madrasah.

"Oleh karena itu Madrasah harus bisa bersaing untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mewujudkan madrasah yang hebat bermartabat di era Industri 4.0" harap Wakil

Selanjutnya Wakil berpesan kepada dewan guru madrasah agar menjalankan tugas penuh rasa tanggung jawab dan lebih profesional, disamping disiplin dan etos kerja yang tinggi, hal ini sesuai dengan 55 Aksi De-Sa Asik pada poin ke 41 yakni program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan.

Kemudian terkait dengan upaya kesejahteraan guru madrasah 2020 ini program PGHM tetap berjalan, dan bahkan  operator pun  Insya Allah memperoleh juga.

Selain dewan gurunya juga lembaga Madrasah dan Sekolah Swasta 2020 insyaallah  dibantu setiap tahunnya 15 lembaga madrasah. 

Dan daerah juga akan memberikan dana Bos kepada  sekolah/lembaga Pondok Pesantren.dengan prioritas penggunaan untuk perbaikan sanitasi.

"untuk itu saya berharap kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Para Pendidik Madrasah yang sudah berjalan tetap dilanjutkan, kami siap menerima masukan dan saran.kami juga meminta kepada saudara saudara agar ikut memberikan sumbangan tenaga dan pikiran sesuai dengan kemampuan dalam rangka  visi kami kedepan menjadikan Tanggamus yang Tangguh,Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera"pungkas Wakil

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubbag TU Kementian Agama, Hasan Basri, S.Pd.I, yang mewakili Kepala Kementerian Agama Drs Murdi Amin, Sekretaris Dinas Pendidikan, Lauyustis, Kasi Pendidikan Kementerian Agama Tanggamus, Pengawas Pendidikan Agama, Pengurus Formasta (Forum Raudhatul Athfal dan Madrasah Swasta (FORMASTA),  Nara Sumber Dr. Hi.Darmaji, serta puluhan undangan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Tanggamus Buka Workshop Guna Mewujudkan Mutu Pendidikan Madrasah Hebat di Era Industri

Trending Now

Iklan

iklan