Abifiq Motor Sidomulyo Dan Metal Gelar Shodaqoh Beduk Subuh

Abifiq Motor Sidomulyo Dan Metal Gelar Shodaqoh Beduk Subuh


Suaralampung.com-Lampung Selatan-Tidak selamanya sedekah diartikan dengan uang. Ada banyak cara dan pengganti yang dapat didermakan salah satunya adalah dengan nasi bungkus. 

Berawal dari aksi sedekah subuh yang dicetuskan pada Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah Lampung, menginisiasi Komunitas METAL dan rekan-rekannya turut berperan serta dengan cara membagi-bagikan sarapan gratis kepada jamaah sholat subuh di Kalianda Lampung Selatan.

Dirasa memiliki nilai-nilai sosial dan menjadi sedekah, Heri Anto begitu ia akrab disapa, akhirnya melanjutkan aksi tersebut sampai saat ini, bahkan telah berhasil menciptakan duplikasi di berbagai Kecamatan yang ada di Lampung Selatan salah satunya pagi ini di masjid Taqwa kecamatan Sidomulyo Lampung selatan. Jum at (14/02/2020).

Kegiatan ini di kordinatori oleh Bro Santoso dari perwakilan METAL sidomulyo, Kegiatan ini juga kerjasama dengan Abifiq motor Sidomulyo koh Yono Jabrix.  

Kegiatan hari ini masih Mengusung nama "Bedug Subuh Metal " gerakan ini artinya, Berbagi nasi uduk subuh.

"Semoga membawa kebaikan dan kemudahan untuk semua," ujar Heri.

Heri Anto Menjelsakan "Bedug Subuh Metal diartikan sebagai gerakan membuat dan menyedekahkan sarapan Nasi Uduk yang diutamakan pada hari Jumat subuh. Karena Jumat merupakan hari raya umat Islam setiap satu pekan. Namun tidak menutup kemungkinan jika diadakan di hari lain.

"Sedekah sifatnya dinamis, bisa kapan saja dan di mana saja," jelasnya.

Sementara untuk lokasi penyaluran biasa dilakukan di masjid-masjid terdekat yang ditukan untuk para pejuang subuh.  Dengan harapan bertambahnya jumlah jemaah subuh di setiap masjid.  Juga dapat dibagikan pada yatim dan dhuafa atau kegiatan lainya yang sesuai.

"kegiatan ini juga bisa di ikuti oleh semua kalangan dan siapa yang mau ikut partisipasi besedekah bisa hubungi komunitas kami, dan harapan kami juga bisa bersinergi dengan komunitas lain ataupun dengan pemerintah," tadasnya. (ys)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abifiq Motor Sidomulyo Dan Metal Gelar Shodaqoh Beduk Subuh"

Posting Komentar