Bupati Lakukan Pembinaan ke Tiga Instansi di Kecamatan Kota Agung Timur

Iklan

Bupati Lakukan Pembinaan ke Tiga Instansi di Kecamatan Kota Agung Timur

Redaksi
Sabtu, Februari 15, 2020 | 23:41 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-15T16:41:53Z

Suaralampung,Com
Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan kunjungan ke tiga Instansi Pemkab Tanggamus di Kecamatan Kota Agung Timur, Jumat (14/02/2020).

Turut mendampingi Bupati Kabag Protokol Royensyah dan Camat Kotim Pirdaus. Kunjungan dilaksanakan Bupati dalam rangka melakukan monitoring dan pembinaan kepada jajarannya. 

Mengawali kunjungannya, Bupati mendatangi Kantor Kecamatan Kota Agung Timur. Ditempat itu Bupati mengecek absensi pegawai dan kinerja para pegawai. Bupati berpesan agar para pegawai disiplin dalam bekerja dan tidak malas. 

"Perhatikan juga lingkungan kantor kecamatan, harus bersih, termasuk taplak dan keset harus diganti," ujar Bupati. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terkait Pemilihan Kepala Pekon, agat aparatur setempat mensosialisasikannya kepada penyelenggara Pilkakon.

"Dalam Pemilihan Kepala Pekon nanti maksimal 4 calon, dan berkas harus sesuai. Jangan nanti ada masalah dikemudian hari sehingga mempengaruhi Pemilihan Pilkakon yang lainnya," pesan Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pegawai untuk meningkatkan disiplin, memberikan pelayanan yang maksimal, serta menyerap aspirasi masyarakat  dan melaporkannya kepada Bupati.

"Segala yang berkaitan dengan pembangunan, baik Pekon atau apapun harus segera diselesaikan, dan tetap jaga Tanggamus agar tetap aman, nyaman dan kondusif," pungkas Bupati.

Kunjungan berikutnya Bupati mendatangi Puskesmas Pasar Simpang, Pekon Kagungan. Selain meninjau kondisi ruangan, Bupati juga memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilakukan. 

"Saya meminta agar bidan desa tetap stay ditempat dan Puskesdes. Kunjungan KIA minimal sepuluh hari ada. Termasuk kunjungan KB saya lihat banyak," ujar Bupati.

Selain itu Bupati menghimbau aparatur setempat untuk memanfaatkan lahan yang kosong, dengan ditanami toga atau tumbuhan lain yang bermanfaat. 

Selanjutnya Bupati meninjau SDN 1 Menggala, Kecamatan Kota Agung Timur. Dari pengamatan Bupati kondisi sekolah ini terlihat cukup memprihatinkan. Banyak kerusakan yang terjadi, seperti pada lantai, atap, jendela dan wc, termasuk tidak adanya lampu di ruangan kelas.

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati meminta agar Kepala Sekolah segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan, atau membuat proposal agar sekolah dapat direhab dan cepat diperbaiki. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berdialog dengan para murid, dan memberikan motivasi agar para murid tetap semangat dan rajin belajar untuk meraih cita-cita. 

(Saripudin/kurdianto/apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lakukan Pembinaan ke Tiga Instansi di Kecamatan Kota Agung Timur

Trending Now

Iklan

iklan