Doakan Para Korban Human Trafficking, Doa Bersama Lintas Iman Digelar di Pringsewu

Iklan

Doakan Para Korban Human Trafficking, Doa Bersama Lintas Iman Digelar di Pringsewu

Redaksi
Senin, Februari 10, 2020 | 10:28 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-10T03:28:56Z

Suaralampung.com- Pringsewu; Do'a Bersama Lintas Iman bagi para korban perdagangan orang (human trafficking) digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (8/2/20) petang.

Kegiatan yang diinisiasi Jaringan Masyarakat Menolak Perdagangan Orang (JMMPO), JPIC-FSGM dan Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam rangka mendo'akan para korban perdagangan orang, baik yang masih dalam perjuangan hidup ataupun meninggal serta cacat baik fisik maupun mental di seluruh belahan dunia ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA beserta Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE beserta Ketua Ikada Kabupaten Pringsewu Ny.Suherman, jajaran pemerintah  dan muspida Kabupaten Pringsewu, Ketua MUI Kabupaten  Pringsewu KH.Hambali, para pimpinan umat Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha beserta masing-masing jema'at, serta organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Pringsewu. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi saling memakaikan gelang satu sama lain sebagai simbol aksi damai, serta penyalaan lilin dan berdo'a sesuai agama dan kepercayaannya yang dipimpin oleh pimpinan umat masing-masing, yang sebelumnya  diawali dengan menonton bareng film kisah perdagangan orang.

Bupati Pringsewu H.Sujadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan do'a bersama lintas iman tersebut. Ia mengajak para peserta do'a bersama untuk mendo'akan bukan saja para korban, tetapi juga para pelaku agar berhenti dan tidak lagi melakukan perdagangan orang.

Pemkab Pringsewu, kata bupati, sangat berkomitmen untuk memberantas dan menghapus perdagangan orang, terutama di Kabupaten Pringsewu, yang diantaranya diawali dengan pengetahuan. 

Dikatakan Bupati Pringsewu, bahwa perdagangan orang sudah ada dan terjadi sejak zaman para nabi, dimana Bupati Pringsewu mencontohkan kisah Nabi Yusuf A.S. "Di lndonesia, perdagangan orang dalam bentuk yang lain masih ada hingga saat ini," katanya.

Oleh karena itu, Bupati Pringsewu menghimbau kepada masyarakat Pringsewu yang ingin bekerja di luar negeri agar melalui jalur yang resmi, agar terhindar dari perdagangan orang. "Di Kabupaten Pringsewu ada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas P3AP2KB. Semoga melalui kegiatan ini akan tumbuh semangat solidaritas dan semangat untuk mengakhiri perdagangan orang," tutupnya. (bam's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doakan Para Korban Human Trafficking, Doa Bersama Lintas Iman Digelar di Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan