KSP Mekar Sai Gelar Rapat Dengan Tema Membangun Kolaborasi dan Strategi Koperasi Di Era Digital

Iklan

KSP Mekar Sai Gelar Rapat Dengan Tema Membangun Kolaborasi dan Strategi Koperasi Di Era Digital

Redaksi
Minggu, Februari 23, 2020 | 23:13 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-23T16:13:20Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

KSP Kopdit Mekar Sai menggelar Rapat Anggota Tahunan dengan tema "Membangun Kolaborasi dan Strategi Koperasi Di Era Digital" di Swiss-Belhotel, Lampung. "Hari ini kita menggelar rapat khusus pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Koperasi Mekar Sai," kata Ketua Pengurus Mekar Sai, Suharyono Daud di Bandarlampung, Minggu (23/2)

Dia menjelaskan pembahasan dalam rapat tersebut selain menanggapi laporan pengurus dan pengawas, anggota juga mempunyai hak untuk menolak dan menerima laporan yang akan dipaparkan tersebut. "Jika mereka menolak maka nanti kita dalam rapat ini akan membentuk tim khusus untuk menindaklanjutinya," kata dia.

Daud menambahkan dalam rapat tersebut, pihaknya terus berkolaborasi dengan banyak koperasi untuk membuat persyaratan terbatas yang khusus menangani bidang teknologi dan perkembangan digitalisasi. Sesuai tema lanjutanya, kolaborasi kedua yakni kolaborasi dengan perbank kan dan koperasi lain agar apapun yang bisa di transaksikan di koperasi dapat di transaksikan melalui perbank kan.

"Misalnya untuk transfer ke bank lain bisa tanpa harus menggunakan ATM yakni dengan cara kolaborasi bersama perbank kan. Begitu juga dengan kita membeli pulsa dan lain-lain, maka produk digital cukup melalui digital tanpa outlet-outlet lain," kata dia. Kepala Dinas koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengatakan Koperasi Mekar Sai ini tentu adalah salah satu koperasi yang managemennya sudah berjalan baik.

Seperti disampaikan dalam rapat tahunan tersebut bahwa bentuk pertanggungjawaban KSP Mekar Sai menggambarkan ada satu progres yang baik di sisi penambahan jumlah anggota maupun dalam peningaktan simpanan anggotanya termasuk koperasi peminjaman. "Harapannya ke depan bahwa koperasi ini harus terus meningkatkan sinegritas dan kolaborasi baik dengan mitra maupun dengan anggitanya. Kemudian tentu basis IT nya harus juga semakin diperbaiki," katanya.

Dirinya mendukung dan siap mendampingi agar lebih meningkatkan peran dari Koperasi Mekar Sai. Dia juga berharap koperasi ini bisa menjadi contoh bagi koperasi lain sehingga Mekar Sai mengajak dan mengedukasi koperasi lain agar bisa maju. "Sebagaimana kinerja yang telah dilakukan Mekar Sai ini. Tentunya kita akan selalu mendukung," kata dia. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSP Mekar Sai Gelar Rapat Dengan Tema Membangun Kolaborasi dan Strategi Koperasi Di Era Digital

Trending Now

Iklan

iklan