Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari Anggaran Meningkat 62 Persen

Iklan

Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari Anggaran Meningkat 62 Persen

Redaksi
Jumat, Februari 07, 2020 | 16:24 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-07T09:24:58Z

TANJUNG SARI, suaralampung.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan kembali digelar pada Jumat (7/2/2020).

Kali ini giliran Kecamatan Tanjung Sari yang melaksanakan Musrenbang. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Wonodadi, dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Di Tanjung Sari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan Rp26.229.042.845.

Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, Wahidin Amin memaparkan, anggaran itu digunakan untuk pembangunan dibidang infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, peternakan, perikanan dan kemasyarakatan.

"Tahun ini terjadi peningkatan sebesar 62 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp16.502.500.000," ungkapnya.

Sementara, Plt Bupati, H. Nanang Ermanto berharap anggaran tersebut dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Untuk itu, ia menekankan, pelaksanaan Musrenbang harus menjadi satu-satunya forum tertinggi untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Semoga dengan bertambahnya anggaran pembangunan di Kecamatan Tanjung Sari sebesar 62 persen, dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kecamatan Tanjung Sari," kata Nanang.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu, anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan VI, Plt Ketua TP PKK Winarni, Penjabat Sekretaris Thamrin beserta pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Seperti pelaksanaan musrenbang kecamatan lainnya, Pemkab Lampung Selatan juga membuka pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti bazar pasar murah, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, cek kesehatan gratis, dan lainnya. (kmf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari Anggaran Meningkat 62 Persen

Trending Now

Iklan

iklan