Pringsewu Tuan Rumah Rakornis Perhubungan Se provinsi Lampung

Iklan

Pringsewu Tuan Rumah Rakornis Perhubungan Se provinsi Lampung

Redaksi
Rabu, Februari 26, 2020 | 18:31 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-26T11:32:03Z

Suaralampung.com - Pringsewu; Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se Provinsi Lampung.

Rakornis yang diselenggarakan di Rock&Roll Ballroom, Urbanstyle by Frontone Hotel, Pringsewu, Rabu (26/2/20) ini dibuka oleh Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu  Drs.A.Budiman PM, MM. 

Kegiatan ini dihadiri Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, SE, MM, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung, Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Hindro Surahmat, S.TD, M.Si., para Kadis Perhubungan kabupaten/kota se Provinsi Lampung, General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry, PT.Angkasa Pura II Bandara Internasional Radin Inten II, DAMRI, Balai Teknik Kereta Api, PT.Kereta Api Indonesia, PT.Pelabuhan Indonesia Pelindo, PT.Jasa Raharja Cabang Lampung, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), BASARNAS, KSOP Panjang, serta ORGANDA Provinsi Lampung.

Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM. mengatakan pihaknya siap mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka membangun dan mewujudkan Lampung Berjaya. "Kami juga bersepakat dan mendukung penuh rencana Pemprov Lampung yang akan membuka akses jalan dari Padangcermin, Pesawaran hingga Batu Balai, Tanggamus.Namun demikian, Pemkab Pringsewu juga berharap agar pembangunan jalan dari Pringsewu menuju Bandara Radin Inten II Branti dilanjutkan dan ditingkatkan, karena dapat memangkas waktu dan jarak tempuh, dimana dari Komplek Pemda Pringsewu saja menuju Bandara dapat ditempuh dalam waktu hanya 30 menit," katanya.

Budiman juga menyampaikan bahwa Pemkab Pringsewu telah menjalin kerjasama atau MoU dengan STTD. "Karenanya, diharapkan agar STTD dapat mengirimkan para alumninya ke Pringsewu dalam rangka memajukan bidang transportasi di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, SE, M.Si. mengatakan Rakornis yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali tersebut merupakan inisiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dikatakan, Rakornis ini merupakan kali keempat, dimana yang pertama dilaksanakan di provinsi, kedua di Lampung Tengah, ketiga di Metro, dan keempat di Pringsewu.

Dalam melaksanakan pembangunan, kata dia, sangat dibutuhkan kolaborasi, baik dengan pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dimana titik beratnya ada di kabupaten/kota. "Dalam rangka menjembatani kepentingan pusat dan daerah di bidang perhubungan, kami telah membentuk sejumlah forum, diantaranya Forum LLAJ, Forum Perkeretaapian, Forum Kepelabuhanan, dan Forum Kebandaraan. Mudah-mudahan ini juga bisa diakomodir oleh kabupaten/kota," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bambang, bahwa Gubernur Lampung saat ini juga menitikberatkan pembangunan bidang pariwisata, dan Dinas Perhubungan tentu saja memiliki keterkaitan yang sangat erat. "Dinas Perhubungan adalah dinas teknis dan operasional, oleh karena itu, mari bersama-sama kita bersinergi dalam memajukan pembangunan, khususnya di bidang perhubungan," ujarnya. (bam's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pringsewu Tuan Rumah Rakornis Perhubungan Se provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan