Sesuai SOP Polsek Punggur Lakukan Penyidikan Lebih Lanjut

Iklan

Sesuai SOP Polsek Punggur Lakukan Penyidikan Lebih Lanjut

Redaksi
Selasa, Februari 18, 2020 | 14:23 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-18T07:23:31Z

Suaralampung.com - Lampung Tengah -. Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur Polres Lampung Tengah (Lamteng) pastikan tidak ada desakan dari sekumpulan masyarakat Kampung Sritejo Kencono Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lamteng atas penahanan MK (43) warga desa Gedung Dalam pada 08 Februari 2020.

Penahanan terhadap tersangka, adalah salah satu langkah preventif dan sesuai prosedur atas laporan dari pihak Samidi yang bekerja sebagai penjaga keamanan (Satpam) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N ) 1 Desa Sritejo Kencono yang dipersangkakan melanggar pasal 335 dan 351 KUHPidana.

Kapolsek Punggur Iptu Amsar, Sos menyampaikan dalam penanganan perkara ini adalah salah satu kewajiban pihak kepolisian dalam hal penegakan hukum yang dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

"Penanganan kasus ini, adalah salah satu kewajiban kami, sebagai Penegak hukum untuk melindungi, mengayomi dan  melayani masyarakat. Tentunya melalui proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kepolisian Sektor Punggur," Ujar Kapolsek Punggur, Selasa (18/2).

Lebih lanjut kata Amsar, bahwa tindakan Preventif adalah suatu tindakan pengendalian sosial yang dilakukan untuk dapat mencegah atau juga mengurangi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tersangka pada situasi tersebut.

"Beberapa langkah sudah kita lalui, bahkan kami sudah mendengarkan keterangan para saksi-saksi, dan bukti sudah cukup kuat untuk ditindaklanjuti dalam penyilidikan selanjutnya," pungkas Iptu Amsar, S.Sos

(TIM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sesuai SOP Polsek Punggur Lakukan Penyidikan Lebih Lanjut

Trending Now

Iklan

iklan