Terungkap Para Pelaku Pembunuhan Berkedok Begal Salah Satunya Adalah Suaminya Sendiri

Iklan

Terungkap Para Pelaku Pembunuhan Berkedok Begal Salah Satunya Adalah Suaminya Sendiri

Redaksi
Minggu, Februari 09, 2020 | 09:39 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-09T17:33:27Z

Suaralampung.com - Bandar Lampung, - Teka-teki tewasnya Seorang Ibu Rumah Tangga bernama Anis Suningsih (34) yang viral akibat menjadi korban pembegalan diareal kebun jagung di Desa Sindangsari Kecamatan Tanjung Bintang pada, Rabu 5 Pebruari 2020 lalu akhirnya terungkap.

Di kutip dari media online kaliandanews yang merilis pemberitaan yang bersumber dari hallopoldalampung. Dalam kutipan tersebut memberitakan.

Siapa sangka, salah satu pelakunya adalah suami dari korban sendiri. Kronologis ini terungkap saat Tiga hari intens Tim gabungan Ditreskrimum Polda Lampung dan Satreskrim Polres Lampung Selatan melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus 3 orang pelaku, Salah satunya Handoko (H) yang notabene adalah suami korban.
"Dua pelaku yang pertama kami tangkap ini kenal korban. Tergolong orang dekatlah. Dari keduanya buka suara tentang pelaku ketiga yakni H, suami korban sendiri. Siang tadi sudah kami tangkap dirumahnya. Dugaan kuat sementara adalah pembunuhan berencana dengan modus pura-pura dibegal, " Terang Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes M Barly Ramadhany via ponselnya, Sabtu (8/2/2020).
Lebih jauh Barly menjelaskan, Handoko terlibat langsung bahkan ikut menusuk korban menggunakan pisau. Informasi yang dihimpun, pembunuhan ini juga ditenggarai dengan kisruh rumah tangga seputar praktek poligami yang dilakukan Handoko plus desakan ekonomi.

Korban tergolong mengalami kesulitan ekonomi dengan tiga anak. Sementara istri muda hidup mapan tanpa anak. Sebelum kejadian, terjadi ribut besar antara korban dengan Handoko. Korban mengultimatum Handoko untuk memilih korban atau istri muda. Sebab, Dua hari sebelum kejadian, Handoko baru pulang usai Aceh jenguk istri muda. ⁣

"H ini punya sangkutan kasus di Lampung Timur dan residivis juga. Dulu terlibat kasus tewasnya anggota polisi Wiyono yang namanya ditabalkan jadi Graha Wiyono Siregar yang ada di Mapolda. Pendalaman terus dilakukan termasuk kemungkinan apakah istri muda terlibat, " Pungmas arly yang sedang dalam perjalanan ke Mapolres Lampung Selatan melihat langsung pemeriksaan para pelaku.

Sebelumnya diinformasikan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) tewas usai menenerima lima tusukan dari pelaku begal di Tanjungbintang Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (5/2/2020). Korban bernama Anis Suningsih (34) warga Dusun IV Desa Waygalih Kecamatan Tanjungbintang.

Kejadian tersebut terjadi di Umbulkapuk Desa Sindangsari Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, pukul 18.30 WIB, Rabu (5/2/2020). Pencurian dengan kekerasan (curas) trsenut berawal saat korban mengendarai sepeda motor dari rumah orang tuanya di Dusun IV Desa Waygalih ke arah ojekan Umbulkapuk.

Sesampainya di kebun jagung arah ojekan Umbulkapuk Desa Sindangsari, korban diduga menjadi korban pembegalan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Pelaku menusuk korban dengan pisau  di bagian perut korban. Lalu, pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan barang berharga lainnya.

Korban ditemukan warga tergeletak di jalan dan  kemudian dibawa ke klinik Centro Desa P Simpang, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Airan Raya. Namun, akibat lima luka tusukan yang terlalu parah dan banhak kehilangan darah, korban meninggal dalam perjalanan.

(R.yus)

sumber : hallopoldalampung
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terungkap Para Pelaku Pembunuhan Berkedok Begal Salah Satunya Adalah Suaminya Sendiri

Trending Now

Iklan

iklan