AWPI Kabupaten Way Kanan Minta Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Memberikan Data Secara Terbuka

Iklan

AWPI Kabupaten Way Kanan Minta Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Memberikan Data Secara Terbuka

Redaksi
Minggu, Maret 22, 2020 | 11:11 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-22T04:11:36Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Virus Corona (Covid-19) yang sudah mewabah diberbagai negara menjadi kejadian yang luar biasa, di Provinsi Lampung wabah Corona ini membuat  diliburkan nya anak-anak sekolah untuk belajar dirumah dan orang dianjurkan tidak keluar rumah , beraktifitas di rumah saja.

Menyikapi penyebaran COVID 19 ini sangat cepat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan meminta kepada Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 memberikan keterangan data secara terbuka  kepada masyarakat Way Kanan .

Sampai saat ini Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Kabupaten Way Kanan belum merilis berapa masyarakat yang terkena yang terkena virus ini  serta berapa data masyarakat yang sedang menjadi pengawasan Petugas yang diduga terserang  COVID 19, agar masyarakat mengerti dan mengetahui informasi masalah virus ini dengan baik dan benar.

Selain itu juga masyarakat menginginkan adanya Call Center yang disiarkan Pemerintah Daerah untuk memberitau dan menyampaikan informasi-infomasi tentang perkembangan Virus Corona di Way Kanan.

" Kami sebagai pewarta juga tidak mau membuat berita yang tidak jelas tentang perkembangan penyebaran Virus Corona yang ada di Way Kanan." Ujar nya.

" Tolong  Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Kabupaten Way Kanan agar menyiapkan data atau ada juru bicara yang ditunjuk untuk mengabarkan perkembangan penyebaran virus Corona ini." Tegas Yoni As.

Perkataan ini bukan tanpa alasan , karena Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia Kabupaten Way Kanan telah mendapatkan informasi adanya PMI yang datang dari Hongkong yang sedang  dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagaralam.

Selain itu juga Yoni Aliestiadi menghimbau kepada rekan-rekan media yang terus bekerja meliputi di lapangan agar terus berhati-hati dan taati standar pencegahan penularan virus Corona yang telah dibuat oleh Pemerintah. Dan juga mengajak seluruh media untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan Program Pemerintah tentang pemberantasan COVID 19 .

" Kita jurnalis juga punya andil penting dalam pencegahan Virus Corona, jadi harapan saya Pemerintah bisa terbuka dan merangkul semua jurnalis dan media untuk sama-sama memberikan informasi kepada masyarakat, dan  mari kita berdoa bersama-sama, memohon pada Allah SWT agar musibah  ini berakhir", pungkas Yoni Aliestiadi.(Tim)

Wartawan : Tayib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AWPI Kabupaten Way Kanan Minta Gugus Tugas Pencegahan COVID 19 Memberikan Data Secara Terbuka

Trending Now

Iklan

iklan