AWPI Way Kanan Desak Pemerintah Daerah, Tinjau Kembali Kerjasama Dengan MJM Terkait BPNT

Iklan

AWPI Way Kanan Desak Pemerintah Daerah, Tinjau Kembali Kerjasama Dengan MJM Terkait BPNT

Redaksi
Senin, Maret 30, 2020 | 23:40 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-30T16:42:20Z


Suaralampung.Com.
Way Kanan - Banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat penerima manfaat di Way kanan terkait penyaluran Bantuan Pangan NonTunai ( BPNT) Dikabupaten Way kanan melalui penyalur PT Mubarokah Jaya Makmur (MJM) yang berlamat di Metro, Membuat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Way kanan angkat bicara.

 Melalui Ketua DPC AWPI Way kanan Yoni Aliestiadi, pihak nya mendesak agar Pemerintah Kabupaten Way kanan dapat mengkaji ulang kerjasama penyaluran BPNT dengan PT MJM, karna dinilai terlalu menguntungkan sebelah pihak yakni PT MJM.

"Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk mengambil sikap tegas dan segera menghentikan kerjasama dengan PT.MJM sebagai suplayer BPNT. Dalam hal ini pemerintah harus berpihak kepada masyarakat dan jangan berpihak kepada pengusaha," Ucap Yoni ,Senin (30 /03/ 2020).

Dia juga  menambahkan, jika Pemerintah dalam hal ini tidak melakukan ketegasan, maka akan menimbulkan tanda tanya dan diduga ada oknum yang bermain  dibalik masalah ini.

"Selain itu kami minta kepada aparat penegak hukum agar dapat melakukan penyelidikan dugaan pihak ketiga yang memanfaatkan bantuan sosial untuk memperkaya kelompoknya," ujar  Yoni.

Terpisah Sekdakab Way kanan Saipul menanggapi maraknya pemberitaan keluhan akan penyaluran BPNT  di beberapa media online di kabupaten Way Kanan oleh PT Mubarokah Jaya Makmur ( MJM )untuk meraup keuntungan pribadi, mengatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait,  apabila PT MJM telah melakukan penyalahgunaan dengan meraup keuntungan yang melebihi ketentuan dan mengambil hak masyarakat tidak sesuai aturan.

"Kalau mereka menerima keuntungan yang sesuai aturan itu tidak masalah. namun jika sampai mengambil hak masyarakat dan tidak sesuai aturan maka kita akan sampaikan kepada pihak yang bertanggung jawab," tegas Saipul seperti dilansir dari metromedianews,co beberapa waktu lalu. (Rls/tim AWPI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AWPI Way Kanan Desak Pemerintah Daerah, Tinjau Kembali Kerjasama Dengan MJM Terkait BPNT

Trending Now

Iklan

iklan