Bangun Koalisi Besar, Hipni Diusung Gerindra untuk Pilkada Lamsel

Iklan

Bangun Koalisi Besar, Hipni Diusung Gerindra untuk Pilkada Lamsel

Redaksi
Rabu, Maret 25, 2020 | 02:01 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-24T19:03:07Z

LAMSEL, suaralampung.com DPD Partai Gerindra Lampung mantap mengusung H. Hipni SE sebagai bakal calon bupati dalam pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020. Meski kader Golkar, Hipni telah digadang-gadang oleh Gerindra Lampung sebagai kandidat tunggal yang telah diusulkan ke DPP partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Hampir bisa dipastikan Hipni adalah bakal calon Bupati Lampung Selatan dari partai Gerindra. Hipni diusulkan sebagai kandidat tunggal ke DPP oleh DPC melalui DPD Gerindra Lampung," terang Ketua DPD Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim kepada wartawan, Selasa (24/03/2020).

Dalam keterangan pers di kediamannya, Gunadi Ibrahim yang didampingi oleh Ketua DPC Gerindra Lampung Selatan, Fachrurozi mengungkapkan usulan kandidat tunggal kepada Hipni yang notabene adalah kader Golkar merupakan atas dasar penilaian dan potensi yang dimiliki Hipni untuk memenangkan pilkada.

"Kami lihat elektabilitas, popularitas dan kesiapan Hipni yang paling tinggi. Jadi saya pikir, walaupun Hipni ini kader Golkar, tidak ada salahnya Gerindra mengusung dia untuk maju dalam pilkada. Karena bisa kita lihat Hipni adalah kandidat yang memiliki peluang paling besar untuk memenangkan suksesi kepala daerah 23 September mendatang," ungkap Gunadi dihadapan wartawan.

Lebih lanjut Gunadi mengungkapkan, seyogyanya surat rekomendasi dari DPP Gerindra turun hari ini. Namun dikatakannya, ada masalah teknis terkait wabah virus corona yang akhirnya surat rekomendasi tersebut terpaksa tertunda.

"Hampir bisa saya pastikan, Hipni menerima rekomendasi partai Gerindra untuk pilkada Lampung Selatan. Ini hanya masalah teknis terkait wabah virus Corona," tukasnya.

Sementara, Hipni kepada wartawan mengapresiasi atas kepercayaan Gerindra kepada dirinya. Pengusaha asal Kecamatan Palas itu mengungkapkan kebanggaannya kepada Gerindra yang mana telah memberikan amanah kepada dia sebagai kandidat tunggal yang diusulkan sebagai bakal calon bupati ke DPP partai berlambang burung Garuda itu.

Selain Gerindra, Hipni mengaku selama ini telah intens berkomunikasi dengan PAN dan Demokrat .Dia pun tidak menampik jika saat ini disebut-sebut sedang membangun koalisi besar dalam pemenangan pilkada.

"Memang dari awal kita telah intens berkomunikasi dengan PAN, Demokrat dan tentu Golkar, sebagai kader partai. Nantinya kita ingin koalisi besar itu untuk bersama-sama membangun Lampung Selatan. Dengan tagline " Bangkit", Lampung Selatan bangkit dengan bersama-sama, dan dengan bersama-sama Lampung Selatan bangkit," ucap Hipni.

Tagline bangkit, terus Hipni merupakan ungkapan motivasi untuk bersama-sama masyarakat mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan daerah lain di Lampung, terlebih lagi dibandingkan dengan daerah-daerah di Pulau Jawa.

"Diawali dengan mengintevarisir ulang potensi daerah. Potensi-potensi apa saja yang kita miliki, namun selama ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal. Selanjutnya kita diagnosa apa penyebab masalahnya, dengan mencari solusi dan keputusan yang terbaik," tutup Hipni.

(yogi/row).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Koalisi Besar, Hipni Diusung Gerindra untuk Pilkada Lamsel

Trending Now

Iklan

iklan