Bupati dan Dekranasda Lakukan Pembinaan Terhadap Pengrajin di Tanggamus

Iklan

Bupati dan Dekranasda Lakukan Pembinaan Terhadap Pengrajin di Tanggamus

Redaksi
Rabu, Maret 04, 2020 | 19:52 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-04T12:52:13Z

Suaralampung.Com.
Sumberejo -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama Ketua Dekranasda Tanggamus Nur'aini Hamid Lubis dan jajaran, mengunjungi Pengrajin Tenun Tapis dan Batik di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Rabu (04/03/20).

Adapun pengrajin yang dikunjungi adalah usaha kerajinan Tenun Putri, milik Hendri Dunan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan arahan dan masukan kepada pengrajin agar terus menekuni kerajinan yang dilakukan, untuk memajukan Tapis Tanggamus.

"Saya berharap, supaya setiap rumah bisa diajarkan menenun dan terus diwariskan, serta bisa dibantu permodalan dan pemasarannya."

"Tenun Tapis Tanggamus juga harus beda dari tenun daerah yang lain dan dapat dipasarkan pada pasar modern, serta ditampilkan dalam Even Lampung Craft," kata Bupati.

Bupati yang juga Pembina Dekranasda Tanggamus ini, menyampaikan keinginannya agar Tenun Tapis yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat berlomba dikancah internasional dan membawa nama baik Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan keinginginannya agar ada Kampung Sentra Belah Ketupat, sebagai salah satu motif khas Kabupaten Tanggamus.

"Dibuat gapuranya, SDM nya juga dikembangkan, agar bisa membuat benang sutera. SDM nya juga akan terus kita upgrade," pungkas Bupati.

Senada, Ketua Dekranasda Nur'aini Hamid Lubis, menyampaikan agar Tenun Tapis yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat menghasilkan kerajinan tapis yang lebih indah dan baik dari daerah lain. 

Ia menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Roadshow Pembinaan terhadap pengrajin tapis dan tenun yang ada di Kabupaten Tanggamus. (Saripudin/kurdianto/Apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati dan Dekranasda Lakukan Pembinaan Terhadap Pengrajin di Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan