Gubernur Arinal Dukung Formi Lampung Memasyarakatkan Olahraga

Iklan

Gubernur Arinal Dukung Formi Lampung Memasyarakatkan Olahraga

Jumat, Maret 13, 2020 | 11:37 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-16T04:37:51Z
Gubernur Arinal Dukung Formi Lampung Memasyarakatkan Olahraga

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Festival Olahraga Rekreasi yang digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung, di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, Jumat (13/03)

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hut Lampung ke-56 tersebut menampilkan atraksi dari Senam Lampung Berjaya,  penampilan dari Persatuan Olahraga Panco Indonesia (POPI), penampilan dari Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), disusul dengan aksi dari Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), serta penampilan dari Perguruan Singa Mas yang menampilkan Barongsai warisan leluhur Tionghoa .

Ketua Formi Lampung Anshori Djausal, dalam sambutannya memaparkan beberapa program kerja Formi Lampung, Anshori juga mengajak masyarakat untuk berolahraga agar sehat jasmani dan rohani.

Sementara itu Gubernur Lampung menyatakan bahwa program kerja Formi Lampung sudah sejalan dengan program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendorong generasi muda menjadi pemuda mandiri melalui berbagai aktivitas kompetisi, festival seni dan olahraga antara kalangan muda berbasis komunitas.

Arinal Djunaidi berharap dengan dilaksanakannya Festival Olahraga Rekreasi dapat meningkatkan kebersamaan dan persahabatan dalam membangun sinergi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Lebih lanjut, Arinal juga mengajak generasi muda yang memiliki kegemaran dan kemampuan olahraga rekreasi untuk dapat mengembangkan kebudayaan lokal daerahnya masing-masing, "Selain untuk melestarikan budaya, juga dapat meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kesenangan." pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung atraktif tersebut disaksikan secara antusias oleh ratusan pengunjung Mal Boemi Kedaton, kegiatan juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Formi Lampung yang merayakan hari lahir diwaktu yang bertepatan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Dukung Formi Lampung Memasyarakatkan Olahraga

Trending Now

Iklan

iklan