Guna Pencegahan Covid-19, Pemdes Canggu Semprotkan Disinfektan Dilingkungan Warga

Iklan

Guna Pencegahan Covid-19, Pemdes Canggu Semprotkan Disinfektan Dilingkungan Warga

Redaksi
Jumat, Maret 27, 2020 | 12:29 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-27T05:30:10Z

suaralampung.com, KALIANDA- Tak hanya pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kompak dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) Canggu kecamatan kalianda lampung selatan juga terlihat kompak melaluli aparatur dan element masyarakat lainya dalam upaya pencegahan virus corona dengan melakukan Disinfektan keseluruh lingkungan desa canggu, Jum'at (27/03/2020).

kades Desa canggu Imron Herwandi meinstruksikan dalam kegiatan tersebut, agar seluruh aparaturnya turun langsung dalam kegiatan pencegahan Covid-19 untuk menyemprotkan cairan Disinfektan pada wilayah Dusun yang tersebar di Dusun I, hingga dusun VII.

Tak hanya aparatur Desa, kegiatan ini juga di bantu oleh Babinkamtibmas, beserta pemuda Karang Taruna Desa canggu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dalam menyemprotkan cairan Disfektan kesetiap rumah penduduk ,masjid, warung,  juga tempat- tempat keramaian yang berada di desa setempat.

Imron Herwandi mengatakan, kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah cepat yang harus segera kita lakukan, tujuannya untuk jelas untuk mencegah penyebaran Virus Corona melalui cairan Disinfektan. Dengan menjaga lingkungan yang berish, insyaallah kita bisa terhidar dari ganasnya virius ini.

"Mari bersama kita cegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, dengan menjaga pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk diri sendiri dulu dengan rutin berolah raga, juga tidak lupa mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan yang terpenting menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh kita kebal terhadapap penularan segala macam virius khususnya covid-19, Ucapnya.

kepada  seluruh aparatur desa Canggu, tambah imron, agar terus memantau warganya dan langsung laporkan jika ada warga yang mengalami gejala awal yang terinpeksi covid 19 agar bisa cepat kita kordinasikan upaya penanganan medis untuk warganya masing-masing, pungkasnya. (HIN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Pencegahan Covid-19, Pemdes Canggu Semprotkan Disinfektan Dilingkungan Warga

Trending Now

Iklan

iklan